UNTUK INDONESIA

Gaya Rambut Klimis Pemain Sepak Bola di Masa Pandemi

Banyak pemain sepak bola di Liga Bundesliga Jerman yang turun ke lapangan di masa pandemi dengan gaya rambut klimis dan rapih
"Mereka potong rambut sendiri" (Foto: dw.com/id)

Jakarta - Banyak pemain sepak bola di Liga Bundesliga Jerman yang turun ke lapangan dengan gaya rambut klimis dan rapih di masa pandemi virus corona (Covid-19). Padahal selama masa lockdown, salon rambut tidak boleh beroperasi. Itu sebabnya penampilan mereka dikritik. Andreas Sten-Ziemons menuliskannya untuk dw.com/id.

gaya1Siapa yang menata rambut mereka? (Foto: dw.com/id)

Siapa yang menata rambut mereka? Para pemain sepakbola dari klub VFB Stuttgart tampil dengan potongan rambut super rapih. Asosiasi Penata Rambut Jerman mengatakan, potongan rambut itu tidak mungkin terwujud tanpa bantuan penata rambut profesional. Padahal salon rambut selama masa lockdown di Jerman tidak boleh beroperasi. Jadi bagaimana mereka bisa mendapat gaya rambut seperti itu?

gaya2Hanya mungkin dengan bantuan profesional? (Foto: dw.com/id)

Hanya mungkin dengan bantuan profesional? "Potongan rambut yang rapih sampai ukuran milimeter, rambut belakang yang tertata baik sampai ukuran milimeter, konturnya merata bersih", tulis Asosiasi Penata Rambut kepada Ketua Asosiasi Sepakbola Jerman, DFB. "Potongan rambut semacam itu hanya mungkin dengan bantuan penata rambut profesional dan peralatan profesional juga."

gaya3"Mereka potong rambut sendiri" (Foto: dw.com/id)

"Mereka potong rambut sendiri." Setahu kami "tidak ada yang berkunjung ke salon rambut", tulis jurubicara klub Borussia Mönchengladbach kepada DW. "Saya baru berbicara dengan seorang pemain, yang mengatakan, dia kemarin baru saja merapihkan potongan rambutnya sendiri. Kesan kami adalah, semua pemain sangat disiplin menerapkan aturan yang ada".

gaya4Gaya Swedia (Foto: dw.com/id)

Gaya Swedia. Yang tidak mengundang kritik misalnya gaya rambut pesepakbola Swedia Emil Forsberg dari klub RB Leipzig. Rambutnya yang tumbuh lebat dibiarkan terurai sejak ada aturan pembatasan corona.

gaya5Mengikat rambut panjang di lapangan (Foto: dw.com/id)

Mengikat rambut panjang di lapangan. Pesepakbola Austria Marcel Sabitzer dari klub RB Leipzig juga membiarkan rambutnya tumbuh panjang. Dia sering memperbaiki ikatan rambutnya di lapangan.

gaya6Tanpa masalah dengan gaya rambut (Foto: dw.com/id)

Tanpa masalah dengan gaya rambut. Pelatih FC Schalke 04 yang baru, Christian Gross, tentu tidak punya masalah dengan lockdown dan gaya rambut. Jadi soal ramainya debat gaya rambut di lapangan bola, dia hanya tertawa saja. Tidak diketahui, kapan dia terakhir kali mengunjungai salon rambut. (hp)/dw.com/id. []

Berita terkait
Dampak Corona Klub Sepak Bola di Norwegia PHK Pemain
Klub-klub sepak bola di Norwegia kesulitan dana karena wabah corona sehingga untuk sementara klub mem-PHK pemain mereka
0
Gaya Rambut Klimis Pemain Sepak Bola di Masa Pandemi
Banyak pemain sepak bola di Liga Bundesliga Jerman yang turun ke lapangan di masa pandemi dengan gaya rambut klimis dan rapih