Indonesia
Gattuso Tak Dapat Jaminan Tetap di Milan
Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso tak mendapat jaminan tetap akan melatih tim setelah gagal lolos ke Liga Champions.
Pelatih Gennaro Gattuso tak mendapat jaminan tetap akan melatih AC Milan meski membawa tim lolos ke Liga Europa musim depan. (Foto: calcioweb.eu)

Jakarta - AC Milan tidak sepenuhnya gagal. Meski tak bisa berlaga di Liga Champions, namun Milan tetap mendapat tiket ke kompetisi Eropa. Mengakhiri kompetisi Serie A Italia dengan mengalahkan SPAL 3-2, Senin 27 Mei 2019 dini hari WIB, Milan menduduki peringkat lima dan berhak tampil di Liga Europa. 

Pencapaian Gattuso memang tak mengecewakan. Eks pemain Milan ini juga berharap klub bisa berubah pikiran dan mempertahankannya sebagai pelatih di Rossoneri. Apalagi Milan diantarnya ke Liga Europa. 

Hanya, Milan tak bisa menjamin Gattuso tetap akan menjadi pelatih. Sebelumnya, Milan juga pernah menyampaikan bila pelatih akan diberhentikan meski tim lolos ke Liga Champions.  

CEO Milan Ivan Gazidis pun menolak memberi jaminan nasib sang pelatih. Menurut dia masih akan dilakukan evaluasi dan analisis tim, termasuk pencapaian pelatih, dalam beberapa hari ke depan. 

"Meski meraih kemenangan, tetapi kami agak kecewa karena gagal lolos ke Liga Champions," kata Gazidis. 

"Apa pun, tim sudah berjuang keras sampai akhir. Saya berterima kasih kepada siapa pun atas usaha kerasnya. Mereka mampu mengatasi kesulitan seperti cedera atau persoalan lainnya," lanjut dia. 

Kami mengakhiri kompetisi dengan poin tertinggi sejak 2013. Musim depan kami berlaga di Liga Europa untuk kedua kali secara berturut-turut. Saya juga yakin tim akan berkembang dan meraih sukses

Gazidis tetap mengapresiasi tim karena mampu meraih poin tertinggi sejak 2013. Dia juga berterima kasih atas dukungan suporter sepanjang musim. 

"Kami mengakhiri kompetisi dengan poin tertinggi sejak 2013. Musim depan kami berlaga di Liga Europa untuk kedua kali secara berturut-turut. Saya juga yakin tim akan berkembang dan meraih sukses," ujarnya. 

"Saya juga terkesan dengan dukungan yang luar biasa dari suporter sepanjang musim ini. Kami berterima kasih atas dukungan tersebut," pungkas Gazidis. []

Baca juga: 

Berita terkait
0
PSM Juara, Bidan Cantik di Bantaeng Akhirnya Dipinang
Seorang anggota The Macz Man Zona Bantaeng bernama Adi mempersunting kekasihnya yang merupakan seorang Bidan Desa.