Garuda Raih Pengakuan Internasional di Skytrax World Airline

Garuda Indonesia berserta anak usaha Citilink turut mendapatkan penghargaan khusus dengan meraih "2021 Covid-19 Airline Excellence Awards".
Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia memperoleh sejumlah pengakuan internasional pada ajang "Skytrax World Airline Awards 2021. (Foto: Tagar/Garuda Indonesia)

Jakarta - Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia memperoleh sejumlah pengakuan internasional pada ajang "Skytrax World Airline Awards 2021" melalui capaian konsistensi keberadaan Garuda Indonesia sebagai jajaran maskapai global terbaik di tujuh kategori unggulan yaitu Top 15 World's Best Airline, Top 4 World's Best Airline Cabin Crew, Top 5 World's Best Airport Service, Top 20 World's Best First Class Airlines, Top 20 World's Best Business Class Airlines, Top 10 World's Best Economy Class Airlines,  hingga Top 6 Best Airline Staff in Asia.

Lebih lanjut, Garuda Indonesia berserta anak usaha Citilink turut mendapatkan penghargaan khusus dengan meraih "2021 Covid-19 Airline Excellence Awards". Predikat yang hanya diberikan kepada 41 maskapai penerbangan dunia tersebut didasarkan pada penilaian terhadap penerapan protokol kesehatan terbaik yang dilaksanakan pada seluruh lini layanan operasional maskapai penerbangan global.

Adapun berbagai capaian tersebut sebelumnya telah diumumkan secara resmi melalui laman "Skytrax World Airline Awards" https://www.worldairlineawards.com pada Selasa, 28 September 2021.

Pada kesempatan yang sama, Garuda Indonesia juga berhasil mengukuhkan eksistensinya sebagai maskapai penerbangan terbaik di Indonesia dengan meraih predikat "Best Airline in Indonesia", "Best Cabin Crew in Indonesia", dan "Best Airline Staff in Indonesia".

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengungkapkan bahwa "Capaian ini memiliki arti tersendiri atas manifestasi Garuda Indonesia untuk selalu menghadirkan layanan penerbangan terbaik di masa yang penuh dengan tantangan dengan menjadikan keamanan dan kenyamanan penumpang sebagai prioritas utama kami. Penghargaan ini turut merepresentasikan komitmen berkelanjutan kami dalam menjalankan fundamen penting sebagai national flag carrier untuk secara konsisten menghadirkan aksesibilitas layanan penerbangan dengan kualitas terbaik bagi seluruh pengguna jasa ditengah situasi yang tidak mudah dalam menghadapi tantangan kinerja usaha saat ini."

"Momentum ini juga menambah optimisme kami untuk terus bergerak adaptif dan berinovasi dalam memastikan komitmen bisnis berkelanjutan berjalan selaras dengan visi kami dalam menjawab kebutuhan masyarakat atas layanan penerbangan yang aman dan nyaman, sejalan dengan filosofi layanan kami untuk selalu berupaya mengerti kebutuhan pengguna jasa, #BecauseYouMatter dengan menghadirkan pengalaman penerbangan terbaik bagi mereka," jelas Irfan.

Irfan memaparkan, "Merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami di tengah situasi pandemi yang berdampak signifikan terhadap industri penerbangan, Garuda Indonesia dapat membawa identitas bangsa ke kancah dunia melalui raihan pengakuan global ini. Tentunya rangkaian capaian tersebut bukan hanya semata capaian Garuda Indonesia sebagai entitas bisnis, melainkan juga wujud kerja keras seluruh karyawan Garuda Indonesia, ekosistem penerbangan  yang turut didukung penuh oleh seluruh pengguna jasa, khususnya masyarakat Indonesia".

Adapun Skytrax sebagai lembaga pemeringkatan transportasi udara internasional asal London, Inggris tersebut melakukan penilaian Skytrax World Airline Awards 2021 berdasarkan hasil survei yang dilakukan kepada penumpang maskapai penerbangan global selama periode September 2019 hingga Juli 2021.


Momentum ini juga menambah optimisme kami untuk terus bergerak adaptif dan berinovasi dalam memastikan komitmen bisnis berkelanjutan berjalan selaras dengan visi kami.


"Kami percaya esensi dari kualitas layanan adalah kepercayaan pengguna jasa atas aspek kenyamanan dan keamanan layanan penerbangan. Hal tersebut yang mendasari langkah kami untuk selalu menyelaraskan penerapan protokol kesehatan secara konsisten guna menciptakan kualitas penerbangan yang adaptif, berwawasan service excellence, dengan basis layanan yang senantiasa mengedepankan kualitas layanan menyeluruh bagi pengguna jasa mulai dari perencanaan perjalanan hingga tiba di tujuan," tutup Irfan.[]

Baca Juga:

Berita terkait
Menpora Zainuddin Amali Sambut Kontingen Garuda di Tanah Air
Zainuddin menyampaikan apresiasi kepada para pahlawan olahraga yang telah mengharumkan nama bangsa Indonesia.
Utang PLN Sehat Karena Dipakai Investasi, Beda dengan Garuda
Menurut audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), PLN mampu menekan ongkos operasional Rp32 triliun sepanjang 2020.
Irfan Setiaputra: Garuda Sesuaikan Penerbangan Saat PPKM
Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan sejumlah penyesuaian kebijakan operasional penerbangan dilakukan saat PPKM darurat.
0
Amerika Perluas Kapasitas Tes untuk Cacar Monyet
Perluas kapasitas pengujian di berbagai penjuru negara dan membuat tes lebih nyaman dan mudah diakses pasien dan penyedia layanan kesehatan