UNTUK INDONESIA
Garuda Indonesia Kasih First Class Gratis ke Rius
Tamat sudah drama pelaporan Serikat Karyawan Garuda Indonesia terhadap Rius Vernandes. Dia malah dikasih first class gratis.
Hotman Paris Hutapea (Jas Hitam) berada di balik proses damai perkara antara Pihak Garuda Indonesia dan Youtuber Rius Vernandes dan kekasihnya, Elwiyana Monica. (Foto: Instagram/HotmanParisOfficial)

Jakarta - Tamat sudah drama pelaporan Serikat Karyawan Garuda Indonesia (Sekarga) terhadap travel vlogger, Rius Vernandes. 

Perkara yang berakhir damai tersebut tidak hanya ditandai dengan pencabutan laporan, Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Ashkara menawarkan penerbangan gratis kepada Rius.

Ari mengatakan Rius diberikan penerbangan gratis untuk mengulas penerbangan Garuda Indonesia. Bahkan penerbangan gratis tersebut berlaku untuk kelas first class hingga ekonomi.

"Kami juga meminta Rius untuk me-review semua penerbangan dan tidak hanya spesial untuk kelas bisnis saja. Rius juga bisa mencoba kelas ekonomi dan first class kami," ujar Ari di Jumat, 19 Juli 2019.

Bukan hanya sekedar mencoba seluruh kelas dalam penerbangan maskapai nasional Indonesia itu, Ari menegaskan Rius boleh memberikan review kritis tentang kualitas pelayanan mereka.

"Itu saya akan kasih Rius free (gratis) untuk first class, tapi saya mau (review) yang jelek-jelek saja karena yang bagus-bagusnya kami sudah tahu semua," ujar Ari.

Lebih lanjut, Ari memberikan kesempatan kepada Rius untuk melihat fasilitas perawatan armada Garuda atau Garuda Maintenance Facility (GMF) yang ada di Tangerang.

"Tadi juga sudah sampaikan kepada, saya atas nama CEO Garuda Indonesia mengundang Rius untuk mengunjungi semua fasilitas kami yang ada di GMF, dan juga Rius juga bisa melihat kabin crew," kata Ari. 

Tidak hanya Rius, Ari juga mengundang travel vlogger lain untuk mengunjungi fasilitas perawatan Garuda tersebut. Hal itu menurutnya adalah komitmen Garuda Indonesia yang terbuka kepada kritik.

Dalam pertemuan yang digelar di salah satu mal Jakarta tersebut, Rius yang hadir bersama kuasa hukumnya, Hotman Paris Hutapea mengaku mengapresiasi dan berencana akan menggunakan first class maskapai Garuda Indonesia dalam perjalanan ke Haneda, Jepang.

"Yang first class kan untuk saat ini baru ada ke Haneda, jadi kemungkinan rutenya ke Haneda," kata Hotman Paris.

Baca juga:

Berita terkait
0
Relawan Minta Jokowi Pilih Menteri yang Selama Ini Berkeringat
Tokoh relawan Jokowi meminta Presiden lebih memilih dan mempercayai pendukung setianya yang selama ini telah berkontribusi lebih dan berkeringat.