UNTUK INDONESIA
Gara-Gara Han So Hee, Kata Pelakor Go International
Kata Pelakor tembus ke dunia internasional setelah komentar bernada negatif dari netizen Indonesia kepada aktris drama Korea Selatan Han So Hee.
Han So Hee disebut-sebut sebagai pelakor. (Foto: Instagram/xeesoxee)

Jakarta - Kata Pelakor yang berarti singkatan dari istilah perebut laki/pasangan orang lain, tembus ke dunia internasional setelah komentar bernada negatif dari netizen Indonesia kepada aktris drama Korea Selatan Han So Hee, viral di jagat maya.

Cerita bermula sewaktu Han So Hee berperan sebagai Yeo Da Kyung dalam drakor berjudul The World of the Married. Dalam cerita drama tersebut, sosok Yeo Da Kyung dikisahkan sebagai perempuan yang berusaha merebut pasangan wanita lain.

Kualitas akting pemilik akun Instagram @xeesoxee itu yang begitu menjiwai dalam perannya sebagai Pelakor, kemudian memantik sejumlah warganet asal Indonesia untuk menyematkan komentar bernada negatif di akun media sosial milik Han So Hee.

Deretan komentar bernada bully mendarat di salah satu kolom komentar unggahan foto Han So Hee di Instagram. Akun-akun pembuat gaduh itu diketahui berasal dari Indonesia lantaran bahasa yang digunakannya.

Akun @noviari_muthyana misalnya, dengan singkat menuliskan kata Pelakor dalam kolom komentar Instagram sang aktris. Sementara akun-akun lain tak kalah garang meluapkan ujaran kebencian yang sama kepada Han So Hee.

"Ya allah pelakorr, aku benci tapi sukaa," tulis akun @najwaamalia29.

"@ilmahikmitil @haniinunaaa ini ig si plakor?" kata akun @nisafadhl.r.

"Semangat ya ngerebut suami orangnya," ujar akun @aldipoprayudi.

Han So HeeHan So Hee disebut-sebut sebagai pelakor. (Foto: Instagram/xeesoxee)

Tidak disangka, tingkah warganet asal Indonesia itu mendapat sorotan dari sejumlah netizen negeri gingseng yang merasa aneh melihat mereka seolah tidak bisa membedakan kehidupan dalam serial drama dengan realita.

Seorang warganet asal Korea Selatan bahkan menuliskan kegeramannya di situs cafe.naver.com dan menyebut netizen asal Indonesia begitu unik lantaran belum bisa membedakan mana akting dalam sebuah drama dan mana kenyataan.

"Di Indonesia wanita yang ketahuan selingkuh dengan suami orang lain tidak dapat diterima oleh masyarakat karena mayoritas warganya Muslim. Tapi bagimana pun sepertinya netizen dari Indonesia tidak bisa membedakan mana drama dan kenyataan. Mereka mengungkapkan kemarahan kepada Han So Hee," kata netizen Korea Selatan itu.

Baca  juga: Reemar Martin & Han So Hee Dihujat Netizen Indonesia

Belakangan, Han So Hee sendiri juga ikut merespon tindak tanduk warganet asal Indonesia yang kerap merundungnya. Dalam sebuah wawancara di situs KStarLive, ia juga sempat mengeluhkan banyaknya komentar jahat yang mengarah kepada dirinya atas perannya dalam sebuah serial drama. []

Berita terkait
Anak Chen Exo Lahir, Berjenis Kelamin Perempuan
Personel boyband Exo, Chen, resmi menjadi ayah setelah bayi perempuan yang merupakan anak pertamanya lahir pada Rabu, 29 April 2020.
Viral Mingyu Seventeen Nongkrong di Taman Menteng
Video berisi momen Mingyu, bersama rekan-rekannya di boyband K-Pop Seventeen, bersantai dan nongkrong di Taman Menteng, Jakarta Pusat, viral.
10 Bintang K-Pop Lahir di Bulan Mei
Berikut Tagar rangkumkan sepuluh Bintang K-pop yang lahir pada bulan Mei.
0
Gara-Gara Han So Hee, Kata Pelakor Go International
Kata Pelakor tembus ke dunia internasional setelah komentar bernada negatif dari netizen Indonesia kepada aktris drama Korea Selatan Han So Hee.