UNTUK INDONESIA
Gara-gara Hiu, Kejuaraan Selancar Dunia Batal
Para peselancar ternama ikut serta dalam kompetisi Margaret River Pro selama 12 hari di lepas pantai barat daya Australia sejak 11 April.
Ilustrasi (mydirtsheet)

Jakarta, (Tagar 18/4/2018) - Sebuah kompetisi yang merupakan bagian dari Tur Kejuaraan Liga Selancar Dunia (WSL) di Australia barat terpaksa batal akibat serangan hiu di dekat lokasi acara.

Para peselancar ternama ikut serta dalam kompetisi Margaret River Pro selama 12 hari di lepas pantai barat daya Australia sejak 11 April, demikian dilaporkan AFP, Rabu (18/4).

Seorang peselancar lokal mengalami luka di kaki akibat serangan hiu di dekat Gracetown, sekitar 260 kilometer ke selatan dari kota Perth.

Peselancar lainnya, asal Denmark, juga terluka setelah serangan kedua di dekat Gracetown.

"Hari ini, WSL membuat keputusan sulit untuk membatalkan Margaret River Pro karena serangan hiu dan demi keselamatan para peselancar kami," kata ketua WSL Sophie Goldschmidt.

Hiu memang kerap muncul dalam kompetisi tersebut, namun, serangan kali ini tidak biasa dan menimbulkan masalah.

Otoritas setempat juga memperingatkan terdapat bangkai paus di sebuah pantai yang diduga memicu hiu mendekat. Bangkai tersebut sudah disingkarkan sejak Selasa (17/4). (ant/rmt)

Berita terkait
0
Pelatih PSM Makassar Respek kepada Persipura
PSM Makassar menaruh respek kepada Persipura Jayapura. Namun mereka optimistis menang atas rivalnya dalam duel di Makassar, Senin 19 November 2019.