UNTUK INDONESIA

Game Assassins Creed Valhalla Puncaki Game Terlaris Inggris

Assassins Creed Valhalla berhasil menggeser posisi Call of Duty: Black Ops Cold War yang tidak tergantikan selama 13 tahun.
Game Assassins Creed Valhalla. (Foto: Tagar/Xbox)

Jakarta - Sejak diluncurkan pada 10 November lalu, game Assassin's Creed Valhalla langsung menarik minat para gamers di seluruh dunia untuk memainkannya. Bahkan baru-baru ini, game penerus dari seri Assassin's Creed tersebut berhasil memuncaki peringkat pertama game terlaris di Inggris selama periode 8 hingga 14 November 2020.

Melansir laman Gamesindustry, Rabu, 18 November 2020, Assassin's Creed Valhalla berhasil mengalahkan kepopuleran Call of Duty: Black Ops Cold War yang memuncaki peringkat satu game terlaris di Inggris selama 13 tahun. Tidak hanya, Valhalla juga menggeser game populer lain, yakni FIFA 21 yang pada minggu sebelumnya berada di posisi puncak.

Penjualan Assassin's Creed Valhalla di Inggris paling banyak disumbang lewat perangkat PlayStation 4 (PS 4) yakni sebesar 42 persen, kemudian 40 persen dari Xbox, dan 18 persen dari PS 5. Game ini juga kemungkinan akan hadir di Xbox Series X dan Series S, sehingga penjualan Valhalla akan terus bertambah untuk ke depannya.

Sejumlah game baru lainnya juga turut masuk ke daftar 10 game terlaris di Inggris. Misalnya Call of Duty: Black Ops Cold War dan Spider Man: Miles Morales yang masing-masing menduduki peringkat dua dan tiga. Kemudian ada FIFA 21 dan Animal Crossing: New Horizons di peringkat empat dan lima.

Secara keseluruhan, sudah ada 790.000 game yang terjual di Inggris pada awal bulan November 2020. Angka tersebut meningkat 96 persen dari minggu ke minggu. Total penjualan tersebut diperkirakan menghasilkan pendapatan hingga 36,4 juta pound sterling untuk ritel Inggris.[]

Berita terkait
Nintendo Switch Sukses Jadi Konsol Game Terlaris di AS
Secara keseluruhan, konsol Nintendo Switch sudah terjual sebanyak 22,5 juta unit di Amerika Serikat.
Game Ini Punya Gameplay yang Mirip Among Us
Game ini punya frasa dan gameplay khas Among Us, bahkan deskripsi untuk game ini juga sama persis dengan game asli Among Us.
Main Game Buruk untuk Kesehatan, Mitos atau Fakta?
Main game tidak punya efek positif bagi masa depan. Bahkan dinilai menjadi pemicu gangguan kesehatan. Sebenarnya mitos atau fakta?
0
Game Assassins Creed Valhalla Puncaki Game Terlaris Inggris
Assassins Creed Valhalla berhasil menggeser posisi Call of Duty: Black Ops Cold War yang tidak tergantikan selama 13 tahun.