Gagal Kalahkan Juventus, Pelatih Atalanta Kecewa

Pelatih Atalanta kecewa karena gagal mengalahkan Juventus di pertandingan Serie A Italia, Senin 20 Mei 2019 dini hari WIB.
Atalanta bermain imbang 1-1 melawan Juventus di pertandingan Serie A Italia di Stadion Allianz, Senin 20 Mei 2019 dini hari WIB. Pemain Atalanta saat merayakan gol Josip Ilicic (kiri). (Foto: calcioweb.eu)

Jakarta - Juventus nyaris kalah di laga kandang. Dalam pertandingan Serie A Italia di Stadion Allianz, Senin 20 Mei 2019 dini hari WIB, Juve ditahan Atalanta 1-1. Hasil imbang ini membuat kecewa pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini karena timnya berpeluang mengalahkan Juve. 

Juve menggelar pesta Scudetto usai pertandingan tersebut. Pesta tersebut menjadi penuh emosi karena menandai pensiunnya bek tengah Andrea Barzagli yang sudah delapan musim membela I Bianconeri

Pesta juara juga mengakhiri kebersamaan Juve dengan pelatih Massimiliano Allegri. Selama lima musim di Juve, Allegri memberi lima trofi Serie A. Ini berarti, Allegri membawa Juve meraih Scudetto setiap musim. Meski gagal memberi trofi Liga Champions, namun eks pelatih AC Milan ini dinilai sukses mengarsiteki La Vecchia Signora

Sayangnya di laga kandang terakhir itu, Juve gagal meraih kemenangan. Bahkan mereka nyaris kalah menghadapi Atalanta yang sedang on fire dan berambisi lolos ke Liga Champions musim depan.

Di laga itu, tim tamu unggul lebih dulu saat Josip Ilicic mencetak gol di menit 33. Gol itu tercipta setelah dirinya menyelesaikan umpan silang dari Andrea Masiello. Ini merupakan gol ke-100 Atalanta di berbagai kompetisi musim ini. 

Sayangnya, Atalanta gagal meraih tiga poin. Striker pengganti Mario Mandzukic menyelamatkan Juve dari kekalahan setelah membobol gawang Atalanta menit 80. Dirinya sukses menyelesaikan umpan silang dari Cancelo. 

Hasil imbang itu memang sudah bisa mendongkrak posisi Atalanta di klasemen sementara. Mereka naik ke peringkat tiga dengan poin 66. Sama dengan poin Inter Milan, namun Atalanta unggul head-to-head dan selisih gol. 

JuventusJuventus menggelar pesta juara Serie A Italia usai pertandingan kandang terakhir musim ini melawan Atalanta. Dalam pertandingan di Stadion Allianz, Senin 20 Mei 2019 dini hari WIB, Juve bermain imbang 1-1 melawan Atalanta. (Foto: calcioweb.eu)

Harapan Atalanta berlaga di Liga Champions masih ditentukan di laga terakhir. Ini yang membuat Gasperini menyesalkan kegagalan timnya meraih kemenangan. 

"Sebelum pertandingan, kami memang berharap meraih satu poin. Imbang melawan Juve sudah cukup membuat kami senang karena itu target kami," kata Gasperini kepada Football Italia

"Saat pertandingan berakhir, kami menyesal karena kami sesungguhnya layak mendapatkan tiga poin. Kami kemasukan menjelang akhir pertandingan. Padahal kami menciptakan banyak peluang," ujarnya. 

Atalanta bakal mengantongi tiket ke Liga Champions bila mengalahkan tamunya Sassuolo di laga pamungkas liga. Hanya di laga itu, Atalanta tidak bisa menjamu lawannya karena Stadion Azzurri dā€™Italia yang menjadi markas mereka tengah direnovasi. 

Laga itu terpaksa dipindahkan di kandang Sassuolo. Dengan demikian, Sassuolo 'menjamu' tuan rumah Atalanta di Stadion Mapei, pekan depan. []

Baca juga: 

Berita terkait
0
Video Jokowi 'Menghadap' Megawati Sangat Tidak Elok Dipertontonkan
Tontonan video Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang sedang bertemu dengan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri, sangat tidak elok.