UNTUK INDONESIA
Gagal di Liga Champions, Juventus Fokus Scudetto
Laga penentuan meraih Scudetto saat Juventus menjamu Fiorentina dalam lanjutan kompetisi Serie A Italia.
Juventus segera memastikan meraih Scudetto saat menjamu Fiorentina di kompetisi Serie A Italia, Sabtu, 20 April 2019. Tampak bintang Juve Cristiano Ronaldo dkk merayakan gol di sebuah pertandingan. (Foto: dailymail.co.uk)

Jakarta - Gagal di Liga Champions, Juventus akhirnya hanya bisa membidik Scudetto. Setidaknya trofi Serie A Italia menjadi penghiburan sekaligus melengkapi sukses Cristian Ronaldo setelah membawa Juve meraih Piala Super Italia. Juve hanya membutuhkan hasil imbang untuk memastikan juara saat menghadapi Fiorentina dalam duel di Stadion Allianz, Sabtu, 20 April 2019. 

Juve yang mengantongi poin 84 memang sudah unggul jauh dari Napoli yang menduduki peringkat dua. Jarak keduanya terpaut 17 poin. Dengan menyisakan enam pertandingan lagi, termasuk melawan Fiorentina, mereka tinggal sedikit lagi untuk mengangkat trofi.  

Sebelumnya, upaya itu gagal karena Bianconeri dikalahkan SPAL 1-2 pekan lalu. Di laga itu, pelatih Massimiliano Allegri memang tidak menurunkan skuat terbaik. Pasalnya Juve fokus pada laga kedua perempat final Liga Champions melawan Ajax Amsterdam.

Setelah Juve tersingkir di Liga Champions, kini mereka sepenuhnya fokus pada kompetisi domestik. Bila berhasil mengambil poin di laga melawan Fiorentina yang digelar di kandang sendiri, Juve akan meraih gelar gelar juara liga delapan kali secara berturut-turut. Ronaldo pun setidaknya sudah mengoleksi dua trofi dalam debutnya di Italia musim ini.

Pelatih Allegri berharap fans tetap merayakan gelar juara yang diraih La Vecchia Signora. Menurutnya pencapaian juara delapan kali berturut-turut jelas sebuah prestasi yang harus dirayakan oleh suporter.  

"Ini akan menjadi Scudetto ke delapan kalinya secara berturut-turut. Tentu ini sangat membanggakan. Pantas bagi kami untuk berpesta merayakannya," kata Allegri. 

"Kami sudah tidak bisa mengubah apa pun di Liga Champions. Tetapi kami kami tetap akan merayakan apa yang kami raih. Bila datang ke stadion dan lebih banyak memikirkan kegagalan di Liga Champions sehingga tak merayakan Scudetto, ini tentu salah," ujarnya lagi. 

Allegri mengatakan bila Juve tetap melalui musim yang luar biasa. " Kami mampu memenuhi 50 persen target. Jadi kami akan merayakan keberhasilan meraih trofi," jawabnya. []

Baca juga:

Kejutan, Singkirkan Juventus, Ajax ke Semifinal

Juventus vs Ajax, Susunan Tim dan Prediksi

Juventus vs Ajax, Ronaldo Tak Akan Dikawal De Ligt

Ajax vs Juventus, Hati-hati di Laga Kedua

Berita terkait
0
Program Bayi Tabung di Yogyakarta Sambil Berwisata
Morula IVF bersama dengan RS JIH membangun klinik program bayi tabung. Pejuang buah hati bisa menjalaninya sambil berwisata di Yogyakarta.