Gagal dengan Kaesang Pangarep, Felicia Tissue Salahkan Jokowi

Felicia Tissue menyalahkan Presiden Jokowi dan keluarganya karena tidak melakukan apa-apa melihat Kaesang Pangarep meninggalkannya begitu saja.
Felicia Tissue mantan kekasih Kaesang Pangarep. (Foto: Tagar/Instagram @feliciatissue)

Jakarta - Felicia Tissue belum bisa move on, belum bisa menerima kenyataan bahwa ia telah ditinggalkan kekasih yang ia cintai, Kaesang Pangarep, putra Presiden Joko Widodo. Felicia melampiaskan kegagalan cintanya dengan Kaesang dengan menyalahkan Jokowi. Felicia melampiaskan sakit hatinya di kanal YouTube-nya, Rabu, 26 Mei 2021. Ia menyebut Jokowi dan keluarganya tidak punya etika.

Dengan tidak adanya etika baik dari Bapak Jokowi dan keluarga, kata Felicia, "Hal ini memberikan peluang kepada orang-orang di media sosial untuk menggoreng dan menghujat saya dan keluarga, ibu saya, nenek saya. Sampai saya pun dihujat secara ras, agama, suku, dan kewarganegaraan. Dan mereka menggunakan kata-kata kotor yang merendahkan harga diri saya sebagai perempuan. Bisa dibayangkan betapa beratnya hidup saya dan keluarga."

Ia menceritakan kepedihan hatinya, lima tahun menjalin kasih dengan Kaesang berakhir dengan pengkhianatan. Akhir Desember 2020, kata Felicia, Kaesang meminta restu kepada ayah dan ibunya untuk melamarnya. Namun sungguh mengejutkan, membingungkan, tidak masuk akal, dua minggu kemudian Kaesang menghilang, memblokir semua kontaknya. Felicia tidak punya akses sama sekali untuk berkomunikasi dengan Kaesang.

Felicia dalam keadaan bingung, berusaha mencari tahu ada apa dengan Kaesang. Ia sangat yakin hubungan yang ia jalani dengan Kaesang selama itu sungguh serius. Buktinya pada 2016 ia diperkenalkan dengn Jokowi, calon ayah mertuanya, juga dengan Ibu Negara Iriana calon ibu mertuanya. 

Pada saat itu, kata Felicia, Kaesang juga santai saja memperkenalkan dirinya kepada publik Indonesia, bahwa ia kekasihnya. Bagi Felicia, apa yang terjadi pada 2016 adalah bukti otentik sungguh kuat dan dalam cinta Kaesang kepadanya. 

Sampai kemudian langit terasa runtuh bagi Felicia pada awal Maret 2021, saat melihat foto-foto mesra Kaesang dan Nadya Arifta beredar di internet. Felicia tahu dan kenal siapa Nadya Arifta. Nadya Arifta adalah karyawan di perusahaan yang dibangun Kaesang bersamanya.

Felicia kembali menyebut Jokowi dan keluarganya tidak punya etika. Seharusnya Jokowi dan keluarganya, kata Felicia, menyelesaikan masalahnya dengan Kaesang secara kekeluargaan. Felicia sungguh tidak nyaman dengan situasi ini, terutama mendapati kenyataan justru ia dan ibunya, Meilia L. Seau, justru menjadi bahan hujatan netizen Indonesia.

Tidak ada penyelesaian baik dari beliau, maka saya harus berbicara yang sebenar-benarnya kepada publik agar saya dan keluarga tidak dipertanyakan apalagi dengan hujatan yang kejam.




Ia mengatakan dirinya bingung, ibunya bingung, tidak punya akses untuk berkomunikasi dengan keluarga Jokowi.

Satu di antara komentar netizen yang melukai Felicia adalah penilaian bahwa ibunya frustasi karena gagal besanan dengan orang nomor satu di Indonesia.

Felicia menjelaskan situasinya, situasi ibunya, bahwa ibunya menulis catatan di akun Instagram tentang dirinya dan Kaesang, niatnya bukan untuk memperkeruh keadaan. "Tapi karena tidak ada jalan lagi. Satu-satunya adalah menyampaikan perasaan terdalamnya bahwa putri satu-satunya sudah diperlakukan tidak wajar."

Ia menyebut Kaesang dengan putra beliau, "Lima tahun hubungan saya dengan putra beliau bukanlah waktu yang singkat. Saya sangat terpukul, tidak bisa berkata-kata, tapi saya beruntung ada ibu dan kakak saya yang mewakili saya."

Presiden Jokowi punya anak dan cucu perempuan, kata Felicia, seharusnya mengerti perasaan pedihnya. "Saya ingin tegaskan, ini bukan masalah jodoh dan tidak berjodoh, tapi masalah etika dalam penyelesaian masalah secara kekeluargaan."

Felicia mengaku sebenarnya ia ingin menjalani hidup dengan hati yang ikhlas, tidak ingin diusik, tapi karena Presiden Jokowi diam saja, tidak melakukan apa-apa, ia merasa harus bicara. "Tidak ada penyelesaian baik dari beliau, maka saya harus berbicara yang sebenar-benarnya kepada publik agar saya dan keluarga tidak dipertanyakan apalagi dengan hujatan yang kejam."

Ia juga menyindir Kaesang Pangarep dalam curahan hatinya di YouTube itu, "Seharusnya laki-laki wajib melindungi wanita, tapi saya berdiri sendiri." 

Beberapa waktu lalu ketika ramai pemberitaan Kaesang meng-ghosting Felicia Tissue, Kaesang menjelaskan bahwa ia sudah pamitan kepada Felicia, menjelaskan bahwa hubungan mereka sudah berakhir. Pada saat itu Presiden Jokowi melalui juru bicaranya juga sudah mengatakan bahwa urusan cinta, pacaran, adalah urusan anak-anak, sebaiknya juga diselesaikan anak-anak. []


Baca juga: 30 Foto Sebelum Kaesang Pangarep Dimaki-maki Felicia Tissue





Berita terkait
Kondisi Terkini Felicia Tissue Setelah Diputus Kaesang Pangarep
Felicia Tissue tinggal di Singapura, setelah diputus Kaesang Pangarep, setelah jadi pembicaraan ramai di media-media, begini kondisi terkininya.
Nadya Arifta Gak Guna-guna Kaesang Seperti Tuduhan Ibunda Felicia
Firdaus wakil keluarga Nadya Arifta mengatakan tidak benar Nadya mengguna-guna Kaesang Pangarep seperti tuduhan Meilia Lau ibunda Felicia Tissue.
Populer Bersama Kaesang Pangarep - Felicia Tissue, Apa Itu Ghosting
Istilah ghosting terdengar di mana-mana seiring mencuatnya kabar putus hubungan Kaesang Pangarep - Felicia Tissue. Apa itu ghosting, efek ghosting.
0
Jalan Tol Serpong-Cinere Bayar Rp 11.000 Mulai 2 Juni
Jalan Tol Serpong-Cinere, ruas Seksi I Serpong-Pamulang mulai dikenakan tarif sebesar Rp11.000 untuk golongan 1 mulai Rabu, 2 Juni 2021.