Jakarta, (Tagar 12/11/2018) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meresmikan Tol Pejagan-Pemalang, Jawa Tengah pada Jumat (9/11). Jokowi berharap, penggunaan tol ini bisa mempercepat distribusi barang yang semakin lancar. Tol Pejagan-Pemalang dengan panjang 37,3 KM ini, terbentang dari Brebes Timur hingga Pemalang.

Peresmian ini turut dihadiri Sekretaris Kabinet Kerja Pramono Anung, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno, Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) Sofyan Djalil hingga Wakil Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko. 

Jalan TolPeresmian ditandai dengan penekanan tombol oleh Presiden Jokowi didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Rini Soemarno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki, dan Direktur Utama PT Waskita Karya I Gusti Ngurah Putra. (Foto : Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR)

Jalan TolJalan tol Pejagan - Pemalang pekerjaannya, dilakukan oleh PT. Pejagan Pemalang Toll Road, dengan nilai investasi Rp 7,62 Triliun. edangkan untuk Tol Pemalang-Batang dikerjakan oleh konsorsium PT Waskita Karya dan PT. Sumber Mitra Jaya dengan nilai investasi sekitar Rp 7,5 triliun. (Foto : Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR)

Jalan tolJalan tol Pejagan - Pemalang pekerjaannya, dilakukan oleh PT. Pejagan Pemalang Toll Road, dengan nilai investasi Rp 7,62 Triliun. edangkan untuk Tol Pemalang-Batang dikerjakan oleh konsorsium PT Waskita Karya dan PT. Sumber Mitra Jaya dengan nilai investasi sekitar Rp 7,5 triliun. (Foto : Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR)

Jalan TolMenteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, sesuai target awal, akhir tahun 2018 seluruh ruas jalan tol Trans Jawa akan beroperasi dari Merak hingga Surabaya sepanjang 870 Km. (Foto : Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR)

Jalan TolJokowi mengatakan dalam empat tahun terakhir, satu demi satu peningkatan jaringan konektivitas di negara Indonesia ini semakin terwujud, salah satunya dengan akan selesainya Tol Trans Jawa. (Foto : Biro Komunikasi Publik)

Jalan TolPeresmian Tol Pejagan-Pemalang seksi III Brebes Timur-Tegal dan seksi IV Tegal Pemalang sepanjang 37,3 kilometer dan Tol Pemalang-Batang segmen Sewaka-Simpang Susun Pemalang sepanjang 5,4 km tersebut agar distribusi barang dan jasa semakin lancar sehingga biaya logistik bisa ditekan. (Foto : Antara/Oky Lukmansyah)

Jalan TolPresiden Joko Widodo (tengah) didampingi Menteri BUMN Rini Soemarno (kanan) berbincang saat peresmian tol Pejagan-Pemalang di Gate Tol Tegal, Kalimati, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. (Foto : Antara/Oky Lukmansyah)