UNTUK INDONESIA
Foto: BJ Habibie Jadi Inspirasi Pelajar Buat Pesawat
Mengenang jasa Presiden BJ Habibie, 250 siswa SMP dari kelas 7,8,dan 9 di Tegal membuat pesawat berbahan stereofom berbagai bentuk.
Ratusan siswa SMP 1 Muhamadiyah Adiwerna, Kabupaten Tegal bersiap menerbangkan pesawat styrofoam, Sabtu 14 September 2019 untuk mengenang jasa Presiden RI ke-3 BJ Habibie. (Foto: Tagar/Farid Firdaus)

Tegal - Meninggalnya BJ Habibie menyisakan duka bagi para siswa SMP Muhamadiyah 1 Adiwerna, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Untuk mengenang jasa Presiden RI ke-3 itu, 250 siswa dari kelas 7,8,dan 9 membuat Pesawat berbahan stereofom dengan kreatifitas masing-masing dari berbagai jenis dan ukuran.

Salah satu siswa Dela Vita Azizah mengaku menyebut sosok BJ Habibie sebagai presiden RI yang pintar karena mampu membuat pesawat terbang. "Saya juga ingin pintar seperti Pak Habibie," ujarnya.

Senada dituturkan siswa kelas 8, Syifa Nafisah. Dia menilai BJ Habibie merupakan sosok yang patut menjadi contoh bagi dirinya. “Karena Pak Habibie orang yang jenius,” katanya.

Kepala SMP Muhamadiyah 1 Adiwerna‎ Turrachman mengatakan, pembuatan pesawat stereofom terinspirasi dari keahlian BJ Habibie dalam membuat pesawat terbang.

"Para siswa terinspirasi membuat karya seperti Pak Habibie. Pesawat yang diterbangkan dibuat mereka sendiri dengan bahan-bahan dari gotong-royong mereka," ujarnya.

‎Melalui kegiatan untuk mengenang jasa suami Ainun tersebut, Turachman berharap para siswa bisa meneruskan semangat BJ Habibie dalam belajar dan memajukan bangsa.

‎"Pak Habibie sudah memberi inspirasi memajukan bangsa, membuat bangsa kita berdiri sejajar dengan bangsa lain dengan teknologi," tuturnya.


Mengenang BJ HabibieSejumlah siswa SMP 1 Muhamadiyah Adiwerna, Kabupaten Tegal tengah membuat pesawat styrofoam, Sabtu, 14 September 2019 untuk mengenang jasa Presiden RI ke-3 BJ Habibie. (Foto: Tagar/Farid Firdaus)

Mengenang BJ HabibieRatusan siswa SMP 1 Muhamadiyah Adiwerna, Kabupaten Tegal bersiap menerbangkan pesawat styrofoam, Sabtu 14 September 2019 untuk mengenang jasa Presiden RI ke-3 BJ Habibie. (Foto: Tagar/ Farid Firdaus)

Mengenang BJ HabibiePesawat berbahan stereofom itu dibuat oleh 250 siswa dari kelas 7, 8, dan 9 dengan kreatifitas masing-masing, para siswa membuat pesawat berbagai jenis dan ukuran. (Foto: Tagar/Farid Firdaus)


Mengenang BJ HabibieRatusan siswa SMP 1 Muhamadiyah Adiwerna, Kabupaten Tegal menerbangkan pesawat styrofoam, Sabtu, 14 September 2019 untuk mengenang jasa Presiden RI ke-3 BJ Habibie. (Foto: Tagar/Farid Firdaus)

Mengenang BJ HabibiePesawat berbahan styrofoam juga diterbangkan dari lantai dua sekolah tersebut. (Foto: Tagar/Farid Firdaus)


Berita terkait
Momen Xanana Gusmao Melayat ke Kediaman BJ Habibie
Mantan Presiden Timor Leste, Xanana Gusmao, datang melayat ke kediaman mendiang Presiden ke-3 RI BJ Habibie pada Sabtu malam, 14 Septeber 2019.
Melayat BJ Habibie, Xanana Gusmao Bawa Dua Surat
Mantan Presiden Timor Leste, Xanana Gusmao, memberikan dua pucuk surat sewaktu datang melayat ke kediaman BJ Habibie.
Menteri Basuki: ASN PUPR Contoh Karakter BJ Habibie
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono melantik sebanyak 73 Pejabat Kementerian PUPR.
0
Terduga Teroris Cirebon Bekerja di PT PLN Tasikmalaya
Sekretaris Desa Kali Tengah, Kecamatan Tengah Tani, Zainal Lukman mengungkapkan W sudah dua tahun bekerja di PT PLN Tasikmalaya.