UNTUK INDONESIA
Forum Orang tua Murid Tagih Janji Gubernur Sulsel
Forum Orang Tua Murid Makassar menagih janji Gubernur Sulsel untuk menyekolahkan sejumlah siswa yang sampai saat ini belum diterima.
Ketua forum orang tua murid Makassar, Herman Hafid Nassa. (Foto: Tagar/Aan Febriansyah)

Makassar - Forum Orang Tua Murid Makassar kembali melakukan aksi damai untuk menagih janji Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah untuk menyekolahkan sejumlah siswa yang sampai saat ini belum diterima di sekolah negeri.

Sejumlah perwakilan forum menuntut agar gunernur menambah kelas baru agar lebih banyak siswa bisa bersekolah.

Kami berharap secepatnya tuntutan agar adanya penambahan kelas bisa terealisasi secepatnya.

"Kami sudah pernah bertemu dengan gubernur dan juga kepala dinas pendidikan yang baru, kami dijanjikan bahwa tuntutan akan diakomodirnya sejumlah siswa yang terancam putus sekolah akan segera direalisasikan pada 30 Agustus lalu, namun sampai memasuki bulan September juga belum ada kabar," kata Herman Hafid Nassa, ketua Forum Orang Tua Murid Makassar, Kamis, 3 September 2020.

Herman menyebut, sesuai kata Gubernu Sulsel Nurdin Abdullah saat ketemu semua siswa yang terancam putus sekolah karena tidak diterima di sekolah negeri agar segera direalisasikan janjinya.

Terlebih saat pertemuan lanjut Herman, Nurdin menyampaikan bahwa pendidikan merupakan tanggung jawab dari pemerintah.

"Kami berharap secepatnya tuntutan agar adanya penambahan kelas bisa terealisasi secepatnya, hal ini agar tidak ada siswa yang terancam kehilangan pendidikannya," jelasnya.

Ia juga mengultimatum Gubernur Sulsel jika sampai akhir pekan ini tuntutannya tidak direalisasikan maka pihaknya akan kembali melakukan aksi besar-besaran di rumah jabatan gubernur.

"Saat ini jumlah siswa dari jenjang SMP ke SMA sebanyak 24 ribu, sementara daya tampung SMA dan SMK negeri hanya sekitar sembilan ribu siswa," jelasnya.

Sementara itu, Ramlah salah seorang orang tua murid yang anaknya belum diterima di sekolah negeri sampai saat ini masih berharap tuntutan agar bisa kembali bersekolah di negeri.

"Kalau sekolah di negeri biayanya lebih terjangkau. Jujur kalau untuk sekolah di swasta kami tidak mampu dengan biayanya," jelasnya.

Sementara itu, kepala Dinas Pendidikan Sulsel Prof Muh Jufri yang dikonfirmasi terpisah belum menanggapi pertanyaan terkait tuntutan dari forum orang tua murid ini. []

Berita terkait
Orang Tua Murid Sayangkan Respon Lambat Disdik Sulsel
Forum orang tua murid Makassar menyesalkan respon lambat dari Dinas Pendidikan Sulsel terkait masih banyaknya murid yg belum terakomodir sekolah.
Polemik PPDB, Ortu Siswa Desak Copot Kadisdik Sulsel
Orang tua dan siswa di Sulawesi Selatan demo menuntut Plt Kepala Dinas Pendidikan dicopot karena tak becus menggelar PPDB online.
SMPN 6 Makassar Dituding Manipulasi Data PPDB Jalur Zonasi
Forum orang tua murid Kota Makassar menuding Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMP 6 Makassar sarat manipulasi data. Ini penjelasannya.
0
Pria Botak di Sumut Diancam 15 Tahun Penjara, Ini Kasusnya
Pria botak di Deli Serdang, Sumatera Utara, nodai adik ipar. Penjara 15 tahun menantinya.