UNTUK INDONESIA
Ford Bronco 2021 Mulai Produksi Maret Tahun Depan
Ford Bronco 2021 akan hadir dengan empat pintu dan dimensi kabin yang lebih lebar.
Ford Bronco 2021. (Foto: Motor1)

Jakarta - Pabrikan otomotif asal Amerika Serikat, Ford, dikabarkan akan memulai produksinya untuk mobil Bronco 2021 pada bulan Maret atau April 2021. Hal tersebut diketahui dari bocoran dokumen yang diperoleh seseorang bernama Matt C., dan diunggah oleh pengguna broncoj11 di Forum Bronco6G, sebagaimana dikutip Tagar dari laman Motor1, Selasa, 14 September 2020.

Dokumen tersebut berasal dari Precision Inventory Management, sebuah perusahaan perangkat lunak yang digunakan oleh Ford untuk menangani pemesanan kendaraan baru untuk toko Ford dan Lincoln. Dalam surat tersebut disebutkan bahwa produksi batch pertama untuk Ford Bronco akan dimulai Maret 2021. Namun kemungkinan produksi tersebut akan tertunda sebulan dan itu artinya produksi baru bisa dilakukan April 2021 mendatang.

Jika bocoran tersebut dapat dipastikan kebenarannya, maka dibutuhkan waktu 2 hingga 3 bulan dari awal produksi hingga pengiriman pertama. Artinya jika diasumsikan produksi dimulai April 2021, maka pengiriman pertama dapat dilakukan pada akhir Mei atau awal Juni 2021.

Melansir laman Carscoops, Ford Bronco 2021 dikabarkan akan menggendong dua mesin yang berbeda. Model entry-level akan ditenagai mesin EcoBoost empat silinder 2,3 liter yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 270 HP dan torsi 420 Nm. Kemudian model selanjutnya akan disematkan mesin EcoBoost V6 2,7 liter dengan tenaga maksimal 325 HP dan Torsi 542 Nm.

Kemudian terdapat bocoran yang menyebutkan bahwa Bronco 2021 akan hadir dengan empat pintu dan dimensi kabin yang lebih lebar. Diperkirakan ruang kabin tersebut dapat menampung enam hingga tujuh orang.

Dari segi desain, Ford Bronco terbaru akan menggunakan lampu bulat dengan DRL melingkar sehingga terlihat lebih modern. Kemudian penggunaan ban berukuran besar, grill yang lebih gagah, dan bumper dengan kait penarik membuatnya cocok untuk digunakan di medan off-road.[]

Berita terkait
Mobil Swakemudi Ford Mengaspal 2021
Ford Motor Co akan mengenalkan kendaraan otonom atau swakemudi pada musim gugur pada tahun 2021.
Mobil Listrik Ford Mustang Cobra Jet 1400
Ford memperkenalkan mobil sport terbarunya, yaitu Ford Mustang Cobra Jet 1400, yang sepenuhnya menggunakan tenaga listrik.
Mobil Sport Terlaris di Dunia: Ford Mustang
Ford Mustang adalah mobil sport terlaris di Amerika Serikat dalam 50 tahun terakhir, juga terlaris di dunia pada 2019.
0
Ford Bronco 2021 Mulai Produksi Maret Tahun Depan
Ford Bronco 2021 akan hadir dengan empat pintu dan dimensi kabin yang lebih lebar.