Final Tunggal Putri AS Terbuka 2021 Pertarungan Antara Dua Remaja

Dua remaja petenis tunggal putri besok, 11 September 2021, akan jadi miliarder baru yang mereka peroleh dari jerih-payah berlaga di AS Terbuka 2021
Reaksi petenis remaja Kanada, Leylah Fernandez, saat memenangkan pertandingan semifinal tunggal putri melawan petenis Belarus, Aryna Sabalenka, di AS Terbuka 2021, 9 September 2021 di Flushing, New York, AS (Foto: usopen.org - Darren Carroll/USTA)

Jakarta - Ketika prediksi hasil semifinal antara petenis remaja Kanada, Leylah Fernandez di AS Terbuka 2021, dan petenis Belarus, Aryna Sabalenka: 42 : 58 Fernandes justru membalikkan prediksi itu dengan menjungkalkan Sabalenka, unggulan kedua, dengan skor 7-6, 4-6 dan 6-4 di Arthur Ashe Stadium, New York, Amerika Serikat (AS), 9 September 2021, malam waktu setempat atau pagi WIB.

Fernandez tidak diunggulkan di AS Terbuka. Peringkatnya di WTA 73. Namun, dia sudah menjungkalkan 5 pemain top bahkan menyingkirkan juara bertahan Naomi Osaka dan peringkat 5 dunia, petenis Ukraina, Elina Svitolina.

Fernandez jadi wanita keempat dari negaranya di Era Terbuka yang melaju ke empat besar di turnamen besar. Sebelumnya ada Carling Bassett-Seguso (1984 AS Terbuka), Eugenie Bouchard (Australia Terbuka 2014; Roland Garros 2014); Wimbledon 2014) serta Bianca Andreescu (AS Terbuka 2019).

Di final AS Terbuka 2021 Fernandez akan menghadapi petenis remaja Inggris, Emma Raducanu. Sama seperti Fernandes prediksi hasil semifinal Raducanu vs petenis Yunani, Maria Sakkari adalah 37:63. Tapi, fakta berbicara lain. Raducanu membalikkan prediksi itu dengan menumbangkan Sakkari 6-1 dan 6-4. Set pertama hanya berlansung 38 menit.

Dua bulan setelah debut yang tak terlupakan di Wimbledon 2021, Raducanu telah mengejutkan New York City dengan sihir tenis di AS Terbuka 2021 yang mengumkan.

emma raducanuReaksi petnis remaja Inggris, Emma Raducanu, di pertandingan semifinal tunggal putri di AS Terbuka 2021, 9 September 2021 di Flushing, New York, AS (Foto: usopen.org - Darren Carroll/USTA)

Sensasi remaja Inggris datang melalui kualifikasi untuk mencapai tahap ini, yang menjadikannya kualifikasi pertama dalam sejarah AS Terbuka untuk maju ke semifinal dan juga berarti dia telah mencatat banyak pertandingan di lapangan keras Flushing selama tiga minggu terakhir.

Tapi, anehnya, tidak berjam-jam. Waktu Raducanu di lapangan dalam undian utama adalah yang paling sedikit dari semifinalis mana pun, dengan pertandingan terlamanya hanya berlangsung satu jam, 22 menit (babak kedua atas Zhang Shuai dan perempat final atas peraih medali emas Olimpiade Belinda Bencic). Dia juga satu-satunya semifinalis yang tidak menyerah satu set pun, rekor yang berlanjut ke turnamen kualifikasi. Faktanya, pertandingan terberatnya adalah kemenangan 6-3, 7-5 atas Mariam Bolkvadze di babak kedua kualifikasi.

Pertarungan dua remaja putri di final AS Terbuka 2021, 11 September 2021, itu akan mewujudkan mimpi mereka jadi miliarder muda. Betapa tidak: juara akan mengantongi Rp 35,81 miliar dan runner-up Rp 17,9 miliar (Bahan-bahan dari: usopen.org, marca.com, thefocus.news, dan sumber-sumber lain). []

Kejutan Besar di AS Terbuka 2021 Ashleigh Barty Tersingkir

Naomi Osaka Gagal Pertahankan Gelar di Grand Slam AS Terbuka

Grand Slam AS Terbuka 2021 Tanpa Roger Federer dan Rafael Nadal

Tunggal Putri Tenis AS Terbuka 2021 Akan Lahirkan Juara Baru

Berita terkait
Tunggal Putri Tenis AS Terbuka 2021 Akan Lahirkan Juara Baru
Turnamen tenis grand slam AS Terbuka 2021 hasilkan juara baru karena keempat petenis tunggal putri ke semifinal belum ada yang pernah jadi juara
0
Doa Pagi Hari Agar Jiwa dan Pikiran Selalu Positif
Setelah sholat subuh, usahakan dzikir dan berdoa. Lalu, anda bisa keluar rumah sejenak, melihat langit dan membaca doa sederhana pagi ini.