UNTUK INDONESIA
Final Liga Champions dan Liga Europa Resmi Ditunda
Badan Sepak Bola Eropa, UEFA, resmi menunda gelaran final Liga Champions, Liga Europa dan Liga Champions Putri musim ini.
Logo Liga Champions (Foto: uefa.com)

Jakarta - Badan Sepak Bola Eropa, UEFA, resmi menunda gelaran final Liga Champions, Liga Europa dan Liga Champions Putri musim ini menyusul kian masifnya pandemi virus corona di negara-negara di benua biru tersebut. Final yang sedianya digelar pada Mei 2020, dijadwalkan ulang hingga waktu yang belum ditentukan.

Laman Reuters melaporkan, ketiga kompetisi saat ini sudah dihentikan sementara bersama dengan hampir semua liga domestik Eropa akibat pandemi virus corona. Sedangkan UEFA sendiri pada pekan lalu juga telah menunda turnamen Euro 2020 sampai tahun depan.

"Tidak ada keputusan yang diambil menyangkut pengaturan kembali tanggalnya," kata UEFA dalam keterangannya, di Bern, Swiss, dikutip Tagar pada Selasa dini hari, 24 Maret 2020.

Namun begitu, dalam keterangannya UEFA tidak menyebutkan apakah mereka akan menuntaskan kompetisi ini dalam formatnya sekarang atau justru akan memperpendeknya.

Liga Champions sudah menunda leg kedua babak 16 besar dengan empat pertandingan masih belum bisa ditentukan. Final turnamen ini tadinya bakal diadakan di Istanbul pada 30 Mei 2020.

Sejumlah laporan media mengindikasikan laga-laga itu bisa diperpendek menjadi satu leg dari biasanya dua leg, mulai dari perempat final dengan pola turnamen "empat final" di Istanbul.

Baca juga: Nama 22 Pemain Sepak Bola Dunia Positif Covid-19

Pada Liga Europa, dua pertandingan leg kedua 16 besar belum dimainkan dan semua dari leg kedua kompetisi ini. Final kompetisi ini sedianya digelar di Gdansk, Polandia, pada 27 Mei 2020. Sementara untuk Final Liga Champions Putri, semula dijadwalkan di Wina pada 24 Mei 2020. []

Berita terkait
Dampak Corona Klub Sepak Bola di Norwegia PHK Pemain
Klub-klub sepak bola di Norwegia kesulitan dana karena wabah corona sehingga untuk sementara klub mem-PHK pemain mereka
Resmi, Piala Eropa Ditunda Sampai 2021
Piala Eropa 2020 atau EURO 2020 resmi ditunda karena wabah virus corona. UEFA merencanakan menggelar turnamen itu di tahun berikutnya, 2021.
UEFA Blunder, Piala Eropa Masih Disebut EURO 2020
UEFA melakukan blunder hanya karena ingin mempertahankan sebutan EURO 2020 meski turnamen itu digelar pada 2021. Ciutan di Twitter pun dihapus.
0
Tips Menggunakan AC yang Benar Selama Pandemi Corona
Selama pandemi Corona masyarakat sudah harus memperhatikan panduan penggunaan AC dengan benar agar tidak mengganggu kesehatan tubuh.