UNTUK INDONESIA
Sinopsis Film The Haunting of Bly Manor, Kengerian di Rumah Tua
Film The Haunting of Bly Manor membawa kisah horor mengenai seorang asisten rumah tangga sekaligus pengasuh anak yang meninggal dengan tragis.
Salah satu adegan dalam film The Haunting of Bly Manor. (IMDb.com)

Jakarta - Drama mini seri The Haunting of Bly Manor tayangan layanan streaming Netflix, hadir dengan membawa kisah horor mengenai seorang asisten rumah tangga sekaligus pengasuh anak yang meninggal dunia dengan tragis.

Film The Haunting of Bly Manor diadaptasi dari novel berjudul The Turn of Screw karya Henry James yang terbit pada 1898. Film ini menawarkan kisah yang benar-benar baru dan memiliki pembeda dari terdahulunya, yakni misteri dan kisah cinta yang ternyata tak pernah hilang.

Kisahnya diawali dengan kematian tragis yang dialami Danielle (Victoria Pedretti), seorang pengasuh sekaligus asisten rumah tangga di keluarga Henry Wingrave (Henry Thomas).

Danielle ditugaskan merawat keponakan-keponakan Henry yang yatim piatu, yakni Flora Wingrave (Amelie Bea Smith) dan Miles Wingrave (Benjamin Evan Ainsworth), di sebuah rumah tua bernama Bly Manor, yang menyimpan banyak rahasia gelap nan misterius.

Selain Danielle dan dua bocah tersebut, turut tinggal pula seorang koki bernama Owen (Rahul Kohli), penjaga lahan Jamie (Amelia Eve) dan pengurus rumah tangga, Nyonya Grose (T'Nia Miller).

Rumah tua Bly Manor menyimpan kisah mencekam, terutama tentang para penghuninya di masa lampau. Misteri-misteri tersebut kemudian kembali mencuat dan tengah menanti untuk dibuka kembali.

Di sana, begitu banyak rahasia gelap terkait cinta serta rasa kehilangan selama berabad-abad. Di Bly Manor, mati bukan berarti hilang. Lantas, bagaimana akhir kisahnya?

Film The Haunting of Bly ManorSalah satu adegan dalam film The Haunting of Bly Manor. (Foto: IMDb.com)

Film The Haunting of Bly Manor merupakan sekuel dari The Haunting of Hill House. Sebagai kelanjutan tayangan terdahulunya, tentu memiliki pembeda. Hal itu dibeberkan Mike Flanagan selaku kreator serial.

"Yang membedakan Bly Manor adalah intinya yang merupakan kisah cinta. Ini merupakan kisah romansa gothic," ujar dia.

"Roman gothic menawarkan sesuatu yang benar-benar berbeda, tenggelam dalam misteri dan malapetaka, emosi yang menggairahkan dan juga sifat gelap manusia," kata Mike.

Menyoal para pemain, beberapa pemeran The Haunting of Hill House bisa ditemukan dalam Bly Manor, mulai dari Victoria Pedretti, Oliver Cohen-Jackson, Kate Siegel, Katie Parker, dan Henry Thomas.

Sementara itu, pemeran baru yang bergabung ialah Amelia Eve, T'Nia Miller, Rahul Kohli, Tahirah Sharif, Amelie Bea Smith, Benjamin Evan Ainsworth, Alex Essoe, dan Matthew Holness.

Film The Haunting of Bly Manor sendiri memiliki sembilan episode dengan durasi rata-rata 60 menit. Serial tersebut sudah ditayangkan di Netflix sejak Jumat, 9 Oktober 2020. []

Berita terkait
Sinopsis Film Death of Me, Teror Tak Masuk Akal di Thailand
Film Death of Me berkisah mengenai pengalaman menyeramkan yang dialami pasangan suami-istri saat berlibur ke daerah terpencil.
Sinopsis Film His House, Teror Mereka yang Tak Kasat Mata
Film His House merupakan karya arahan sutradara Remi Weekes dengan genre horor, yang mengangkat kisa tentang teror dari mahluk tak kasat mata.
Daftar Film Netflix Terbaru Tayang Oktober 2020
Berikut Tagar rangkumkan daftar film baru yang tayang di Netflix pada Oktober 2020.
0
Pria Botak di Sumut Diancam 15 Tahun Penjara, Ini Kasusnya
Pria botak di Deli Serdang, Sumatera Utara, nodai adik ipar. Penjara 15 tahun menantinya.