UNTUK INDONESIA
Film Berisi Wawancara Terakhir John Lennon Siap Dirilis
Film dokumenter mengenai penggawa The Beatles, John Lennon, dikabarkan bakal segera dirilis pada Desember 2020 mendatang.
Mendiang personel grup musik The Beatles, John Lennon. (Foto: Instagram/johnlennon)

Jakarta - Film dokumenter mengenai penggawa The Beatles, John Lennon, dikabarkan bakal segera dirilis pada Desember 2020 mendatang. Video yang berfokus pada wawancara terakhir sang musisi bersama BBC Radio sebelum wafat itu, bakal dipublikasikan melalui layanan BritBox.

Laman NME melaporkan, film dokumenter berjudul Lennon's Last Weekend itu digarap oleh sutradara Brian Grant. Video tersebut engaja dirilis pada bulan Desember akhir tahun ini sebagai peringatan 40 tahun meninggalnya John Lennon.

Sementara wawancara dalam film dokumenter tersebut dipandu oleh Andy Peebles dan membahas mengenai beberapa hal, seperti pecahnya The Beatles, sejumlah hal tentang album Double Fantasy, hingga hubungan John Lennon dengan Paul McCartney.

CEO BritBox, Soumya Sriraman, mengatakan bahwa film dokumenter ini dipersembahkan bagi para penggemar setia John Lennon. Namun begitu, belum ada informasi mengenai lama durasi dan harga resmi film Lennon's Last Weekend tersebut.

"Saya berharap dokumenter wawancara terakhir John Lennon untuk BBC ini bisa mewadahi para penggemar untuk merayakan kehidupan dan warisannya," ujarnya.

John LennonMendiang personel grup musik The Beatles, John Lennon. (Foto: Instagram/johnlennon)

John Lennon memiliki nama asli John Winston Ono Lennon. Ia lahir di Liverpool, Inggris, pada 9 Oktober 1940. Meninggal di New York City, Amerika Serikat, 8 Desember 1980 pada umur 40 tahun.

Pemimpin The Beatles itu terkenal sebagai penyanyi, pencipta lagu, instrumentalis, penulis, dan aktivis politik. Lennon bersama Paul McCartney membentuk partnership pencipta lagu yang paling sukses dan berhasil. Sinisme Lennon dan Optimisme McCartney melengkapi satu sama lain dengan sangat baik.

Setelah bubarnya The Beatles pada tahun 1970, Lennon sukses dengan karier solonya. Salah satu hitsnya yang hingga kini masih sangat terkenal adalah Imagine, lagu yang kemudian menjadi salah satu hymne perdamaian dunia.

John Lennon mati ditembak di bagian dada dari jarak dekat oleh salah satu penggemarnya yang bernama Mark David Chapman, di apartemen eksklusif mereka di Dakota, New York, pada Senin malam, 8 Desember 1980. []

Berita terkait
Perjalanan Karier Ade Firman Hakim di Kancah Film
Ade Firman Hakim merupakan aktor di industri perfilman Indonesia, yang mengawali karier sebagai finalis di ajang Abang None pada tahun 2008 silam.
Eksploitasi Seksual Anak Lewat Film, Netflix Diboikot
Platform pemutar film digital. Netflix, dihadang seruan aksi boikot di Amerika Serikat setelah menayangkan film Mignonnes alias Cuties.
Film Blackpink: Light Up the Sky, Tayang di Netflix
Film dokumenter tentang kisah perjalanan grup idola K-Pop Blackpink bertajuk Blackpink: Light Up the Sky, siap tayang di platform Netflix.
0
Film Berisi Wawancara Terakhir John Lennon Siap Dirilis
Film dokumenter mengenai penggawa The Beatles, John Lennon, dikabarkan bakal segera dirilis pada Desember 2020 mendatang.