UNTUK INDONESIA

Ferdinand Hutahaean Sebut Wishnutama Pemikirannya Kosong

Mantan Politisi Demokrat, Ferdinand Hutahaean menyebut Wishnutama Kusubandio sebagai seorang Menteri memiliki pemikiran yang kosong.
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio (Foto:Tagar/Facebook Wishnutama)

Jakarta - Mantan Politisi Demokrat, Ferdinand Hutahaean menyebut Wishnutama Kusubandio sebagai seorang Menteri memiliki pemikiran yang kosong. Hal tersebut menurut Ferdinand, karena tak ada terobosan yang diciptakan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) sampai saat ini. 

"Pemikirannya kosong, bagaimana untuk menghidupkan menggerakkan pariwisata tidak ada sama sekali jadi dia memang hanya masih sebatas ya kalau dibilangnya entertainer ya mungkin begitulah, belum bisa menjadi menteri," kata Ferdinand kepada Tagar, Senin, 30 November 2020. 

Menurutnya, sejak awal dinobatkan sebagai Menparekraf sampai sekarang Wishnutama tidak menunjukkan terobosan untuk mendongkrak pariwisata Indonesia. Baik dikancah lokal apalagi internasional

Terlebih di masa pandemi. Sebagai menteri yang memiliki domain di bidang ekonomi kreatif untuk membangkitkan sektor pariwisata, Wishnutama dinilai telah gagal. 

Pemikirannya kosong, bagaimana untuk menghidupkan menggerakkan pariwisata tidak ada sama sekali

Kata Ferdinand, semestinya dua sektor tersebut saling menopang di masa pandemi ini. Tak perlu terlalu jauh berpikir membawa pariwisata Indonesia ke level internasional namun cukup bagaimana menghidupkan pariwisata lokal sehingga para pelaku di dalamnya yang terdampak pandemi bisa di selamatkan.  

"Yang perlu dilakukan Menteri Pariwisata adalah bagaimana membantu pelaku-pelaku usaha pariwisata di bawah ini bisa bertahan untuk hidup nah itu yang tidak dilakukan," kata dia. 

Mengenai isu reshufflle menteri yang belakangan dikabarkan, Ferdinand mengaku sepakat jika Presiden Republik Indonesia me-reshufflle Menparekraf saat ini. 

"Ya saya mendukung itu kalau Wishnutama di-reshufflle, karena memang kalau kita melihat kinerja Wishnutama sejak dari awal sampai sekarang tidak terlihat," katanya. []

Baca juga:




Berita terkait
Hasil Survei: Wishnutama Menteri Terburuk Nomor 6 dari Bawah
Hasil survei dari Indonesia Political Review menunjukan dari 38 Menteri, Wishnutama berada di posisi ke 33.
Jokowi Mesti Pecat Wishnutama
Pengamat mengatakan, Jokowi harus memecat Menparekraf Wishnutama lantaran dinilai tidak memiliki kompetensi setingkat Menteri
Sekalian Saja Wishnutama Diganti dengan Menteri Orang Asing
Menparekraf Wishnutama merekrut konsultan asing. Mengomentari hal ini, Niluh Djelantik menyerukan ganti menteri.
0
Ferdinand Hutahaean Sebut Wishnutama Pemikirannya Kosong
Mantan Politisi Demokrat, Ferdinand Hutahaean menyebut Wishnutama Kusubandio sebagai seorang Menteri memiliki pemikiran yang kosong.