UNTUK INDONESIA

Hasil Survei: Wishnutama Menteri Terburuk Nomor 6 dari Bawah

Hasil survei dari Indonesia Political Review menunjukan dari 38 Menteri, Wishnutama berada di posisi ke 33.
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio. (Foto: Tagar/Instagram @wishnutama)

Jakarta – Direktur Eksekutif Indonesia Political Review Ujang Komarudin mengatakan survei yang dibuat lembaganya menunjukkan Wishnutama Kusubandio adalah menteri terburuk nomor 6 dari bawah. Wishnutama adalah Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024.

“Dari 38 Menteri dan lembaga sederajat, menteri yang kami survei, Wishnutama nomor 33. Bayangkan, 6 paling bawah kinerjanya.” ujar Ujang dalam wawancara Tagar TV, Jumat, 27 November 2020.

Ujang KomarudinDirektur Eksekutif Indonesia Political Review Ujang Komarudin. (Foto:Tagar/Instagram @ujangkomarudin_)

Menurut akademisi dari Universitas Al Azhar Indonesia ini, kinerja Wishnutama sangat jauh dari harapan masyarakat. Wishnutama harus membenahi kinerjanya secara total. “Dia orang yang bagus di awal, dia sebenarnya akan mampu tapi dalam perjalanannya dianggap kewalahan, dianggap kesulitan.”

Dari 38 Menteri dan lembaga sederajat, menteri yang kami survei, Wishnutama nomor 33. Bayangkan, 6 paling bawah kinerjanya

Melihat latar belakang Wishnutama yang dianggap sukses memajukan stasiun televisi, kata Ujang, ia seharusnya kompeten mengembangkan pariwisata dan ekonomi kreatif, nyatanya tidak. Ujang menyayangkan Wishnutama tidak mampu merawat citra baik dirinya.

“Wishnutama yang dianggap kreatif, yang dianggap inovatif memegang televisi, yang andal ketika bisa memajukan televisi, harusnya bisa memajukan Kementerian Pariwisata, harusnya, tapi faktanya hari ini masih kesulitan.” kata Ujang Komarudin. []

Baca juga:

Berita terkait
Tak Ada di Google, Indikator Kinerja Wishnutama Minim
Pengamat Politik Ujang Komarudin mengatakan dengan tidak adanya kinerja Wishutama di Google merupakan indikator kerjanya minim.
Pengamat: Menteri Wishnutama Kusubandio Layak Di-reshufflle
Satu di antara menteri yang layak masuk dalam daftar reshuffle ialah Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio.
Menteri Pariwisata Wishnutama Tidak Kreatif, Seniman Kecewa
Seniman Butet Kartaredjasa, menyebut langkah Menparekraf Wishnutama memberikan BLT kepada seniman adalah bentuk kebijakan yang tidak kreatif.
0
Siap Sekolah Tatap Muka, Guru di Sulsel di Swab Massif
Gubernur Sulawesi Selatan melaunching program swab massif untuk seluruh SMK, SMA, SLB di Sulawesi Selatan.