UNTUK INDONESIA

Fasilitas di Senayan Park yang Sedang Viral di Medsos

Senayan Park terletak di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, dan bisa menjadi alternatif menghabiskan waktu bersama teman atau keluarga.
Senayan Park terletak di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, dan bisa menjadi alternatif menghabiskan waktu bersama teman atau keluarga. (Foto: Tagar/Ist/Onstagram @cnlulaby)

Jakarta – Sebagai ibu kota negara, Jakarta memiliki sejumlah fasilitas, termasuk di dalamnya obyek wisata. Obyek wisata di Jakarta cukup beragam. Mulai dari pantai hingga wahana bermain di ruangan tertutup atau indoor, juga taman yang tersebar di beberapa sudut kota.

Salah satu lokasi berbentuk taman yang digunakan sebagai tempat berwisata atau rekreasi adalah Senayan Park. Senayan Park terletak di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, dan bisa menjadi alternatif menghabiskan waktu bersama teman atau keluarga selain Senayan City, FX Sudirman, atau Plaza Senayan.

Senayan Park viral setelah sejumlah akun media sosial, seperti Instagram dan Tiktok, mengunggah dan merekomendasikannya sebagai tempat rekreasi alternatif di dalam kota. Salah satunya yang diunggah oleh akun Tiktok @Fransiska Sania.

Ini tuh beneran hijau banget tempatnya.

Fransiska dengan semangat mekomendasikan Senayan Park sebagai tempat liburan yang indah di tengah kota.

“Ini tuh beneran hijau banget tempatnya, ada air mancurnya juga,” tutur Fansiska sambil menunjukkan video pemandangan di sana.

Senayan Park 2Salah satu spot foto yang menjadi ikon Senayan Park adalah kapal yang menghadap langsung ke danau. (Foto: Tagar/Ist/Instagram @cnlulaby)

Senayan Park merupakan mal yang memiliki konsep outdoor. Mal ini terbilang unik karena menawarkan pengalaman yang berbeda untuk pengunjung. Jika biasanya mal hanya merupakan bangunan pencakar langit.

Di Senayan Park tersedia taman yang terletak di pinggir danau buatan, yang dapat memanjakan mata di tengah kota.

Di sana juga terdapat banyak spot foto menarik yang cocok untuk berfoto bersama teman ataupun keluarga. Salah satu spot foto yang menjadi ikon Senayan Park adalah kapal yang menghadap langsung ke danau.

Taman ini juga memiliki halaman luas, yang tak jarang digunakan sebagai tempat berolahraga. Kursi dan meja yang tersedia di pinggir danau juga sangat pas menjadi tempat bersantai.

Sebelum berganti menjadi Senayan Park, Lokasi ini pernah berganti nama beberapa kali yaitu Taman Ria Remaja pada 1970 dan Taman Ria Senayan pada tahun 1990. Lokasi ini menjadi tempat wisata favorit dari generasi 70 – 90an. Pada saat itu Taman Ria Senayan memiliki berbagai wahana permainan seperti biang lala, cawan berputar dan yang paling favorit adalah sepeda air.

Namun seiring berkembangnya waktu Taman Ria Senayan semakin sepi pengunjung. Hingga akhirnya pada tahun 2010 taman ini di tutup dan di bongkar. Kini Taman Ria Senayan telah memiliki wajah dan nama baru yang lebih menarik untuk kembali dikunjungi.

Senayan Park buka dari pukul 12.00 sampai 20.00 wib. Tidak perlu bingung naik kendaraan apa jika ingin pergi ke sana. Di area Senayan tersedia transportasi umum seperti TransJakarta yang akan berhenti di halte terdekat. []

(Mia Setya Ningsih)

Berita terkait
Mal Seluas 50 Kali Lapangan Sepak Bola di Burj Khalifa
Burj Khalifa memiliki mal yang luasnya setara dengan luas 50 lapangan sepak bola, menjadikannya sebagai mal terbesar di dunia.
Saat Tepat Nikmati Eksotis dan Romantisnya Pantai Karapyak
Pantai Karapyak terletak di Desa Bagolo, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran ini memiliki pesona laut yang sangat indah.
5 Negara Ini Tak Pernah Rayakan Tahun Baru Pada 1 Januari
Beberapa negara ini mempunyai tanggal sendiri untuk merayakan pergantian tahun.
0
Fasilitas di Senayan Park yang Sedang Viral di Medsos
Senayan Park terletak di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, dan bisa menjadi alternatif menghabiskan waktu bersama teman atau keluarga.