UNTUK INDONESIA

Fakta-Fakta Pernikahan Sule dan Nathalie Holscher

Berikut Tagar rangkumkan sederet fakta yang mengiringi pernikahan komedian Sule dan Nathalie Holscher.
Sule dan Nathalie Holscher. (Foto: Instagram/nathalieholscher)

Jakarta - Komedian Entis Sutisna lebih akrab disapa Sule sah melepas masa duda dengan menikahi Nathalie Holscher, pada Minggu sore, 15 November 2020. Di balik pernikahan itu rupanya ada sejumlah fakta yang perlu diketahui orang banyak.

Sebut saja fakta mengenai awal mula kabar hubungan Sule dan Nathalie yang mencuat setelah sang mantan DJ memutuskan untuk menjadi mualaf, atau reaksi anak-anak sang komedian menanggapi pernikahan kedua ayah mereka.

Berikut Tagar rangkumkan sederet fakta yang mengiringi pernikahan komedian Sule dan Nathalie Holscher:

Nathalie HolscherPenyanyi sekaligus YouTuber Nathalie Holscher berpose bersama komedian Sule setelah memutuskan menjadi mualaf. (Foto: Instagram/nathalieholscher)

1. Nathalie Holscher Mualaf Didampingi Sule

Setelah masalah asmara Sule dengan beberapa perempuan sukses membuat para penggemarnya mati penasaran. Akhirnya sang komedian memilih satu perempuan untuk hidup bersama dan menemani masa tuanya, yakni bersama Nathalie Holscher.

Kedekatan Nathalie Holscher dan Sule tercium publik ketika penyanyi sekaligus konten kreator YouTube itu memutuskan untuk menjadi mualaf dan resmi memeluk agama Islam pada Selasa, 22 September 2020 lalu.

Saat itu, prosesi perpindahan agama dan pembacaan dua kalimat syahadat dihadiri oleh komedian Sule yang bertindak sebagai saksi.

Dalam pernyataannya di media sosial Instagram, Nathalie menuliskan ungkapan terima kasih kepada Sule yang telah bersedia mendampinginya menjadi seorang mualaf. Ia menuturkan, proses perpindahan agama juga dibantu oleh organisasi Mualaf Center Indonesia.

Sule dan Nathalie HolscherSule dan Nathalie Holscher. (Foto: Instagram/sulekersss)

2. Sule dan Nathalie Holscher Menikah

Tak seperti hubungan dengan beberapa perempuan yang dirumorkan, kisah asmara Sule dan Nathalie kemudian berlabuh di kursi pelaminan. Ayah empat anak itu meminang kekasihnya itu untuk menjadi istrinya pada Minggu, 15 November 2020.

Rasa bahagia Sule dengan Nathalie itu pun diabadikan oleh salah satu stasiun televisi swasta dengan menyiarkan secara langsung.

Sule dan Nathalie HolscherSule dan Nathalie Holscher. (Foto: Instagram/ferdinan_sule)

3. Mahar Pernikahan Sule dan Nathalie Holscher

Sule menggelar acara pernikahan dengan Nathalie Holscher di Tsamara Resto, Bekasi, Jawa Barat. Seusai prosesi akad nikah, keduanya kemudian menggelar acara bertema pesta kebun.

Sule tak mengundang orang banyak dalam pernikahan dengan Nathalie Holscher. Ia mengaku hanya menyebarkan sedikit undangan ke beberapa keluarga dan kerabat dekat.

Sule meminang Nathalie Holscher dengan ucapan ijab kabul, serta mahar berupa perhiasan emas 75 gram, uang tunai Rp 200 juta, dan seperangkat alat salat.

Sule dan Nathalie HolscherSule dan Nathalie Holscher. (Foto: Instagram/sulekersss)

4. Rencana Punya Dua Anak

Resmi menikahi Nathalie Holscher, Sule mengaku ingin menambah dua anak dari perkawinan keduanya itu. Hal itu diungkapkan saat menjawab pertanyaan rekan-rekannya, dalam sebuah video yang diunggah di saluran YouTube Rans Entertainment.

"Gue sih maunya dua. Kalau dikasih lebih kita syukuri," kata Sule seperti dikutip Tagar, Senin, 16 November 2020.

Mendengar jawaban Sule, Nathalie Holscher yang berada di sisi sang komedian langsung bereaksi tanpa ditanya. Ia mengaku siap menuruti kemauan suami barunya itu.

"Siap, siap," ujar Nathalie Holscher.

SuleNikahi Nathalie Holscher, Sule Siapkan Warisan Wah untuk Anak. (Foto: Tagar/Instagram/ferdinan_sule)

5. Reaksi Anak-Anak Sule

Komedian Entis Sutisna alias Sule resmi menikahi Nathalie Holscher dalam sebuah akad pernikahan yang digelar di kawasan Jatisampurna, Bekasi, Jawa Barat, pada Minggu sore, 15 November 2020.

Anak-Anak Sule dari pernikahan pertamanya, Rizky Febian, Putri Delina, Ferdinand dan Rizwan, mengucapkan doa manis bagi mereka berdua.

Pelantun lagu Kesempurnaan Cinta itu bersama adik-adiknya menjadi sosok-sosok yang mengaku bahagia atas pernikahan ayah mereka.

"Aku bahagia yang paling penting melihat orang tua sendiri bahagia. Aku (doa) untuk ayah sama bunda tak akan pernah terpisahkan sampai akhir hayat tetap bersama," kata Rizky saat berbincang bersama Raffi Ahmad, Nagita Slavina dan Andre Taulany yang turut hadir di acara pernikahan Sule, dikutip Tagar pada Minggu, 15 November 2020.

Sedangkan dua anak Sule yang lain, yakni Ferdinand dan Rizwan, memberikan doa terbaik kepada ayahnya serta ibu baru mereka yang kini resmi menjadi suami istri.

"Ferdi sayang bunda dan ayah, semoga bahagia," kata mereka berdua.

Sementara dari anak perempuan satu-satunya, Putri Delina melayangkan harapan agar Nathalie dan Sule dikaruniai anak perempuan.

"Saya terserah ayah bunda. Kalau aku mau apa saja. Putri mintanya perempuan," ujar Putri Delina. 

Berita terkait
Nikahi Nathalie Holscher, Sule Ingin Tambah 2 Anak
Komedian Sule mengaku ingin menambah dua anak dari perkawinan keduanya bersama Nathalie Holscher.
Pesan Riza Patria ke HRS Soal Resepsi Pernikahan Najwa Shihab
Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria berpesan kepada Rizieq Shihab yang akan menggelar resepsi pernikahan Najwa Shihab di masa pandemi Covid-19.
7 Bulan Menikah, Zaskia Gotik Melahirkan Anak Pertama
Zaskia Gotik telah melahirkan anak pertamanya pada Sabtu, 7 November 2020 kemarin, atau selang 7 bulan setelah pernikahannya.
0
Fakta-Fakta Pernikahan Sule dan Nathalie Holscher
Berikut Tagar rangkumkan sederet fakta yang mengiringi pernikahan komedian Sule dan Nathalie Holscher.