Fakta-fakta Menarik Tentang Aktor Laga Joe Taslim

Aktor laga Joe Taslim kini juga mulai eksis mondar-mandir mengisi film-film beken produksi Hollywood.
Sub Zero (Foto: Tagar/Instagram @joe_taslim)

Jakarta - Seolah tak ingin kalah prestasi dari rekannya Iko Uwais, aktor laga Joe Taslim kini juga mulai eksis mondar-mandir mengisi film-film beken produksi Hollywood. Baru-baru ini, kabar menggembirakan datang dari mantan atlet judo ini. 

Setelah sukses berperan sebagai Jah dalam "Fast and Furious 6" dan "Star Trek Beyond" aktor kelahiran 28 Juni 1981 ini kembali dipercaya untuk memerankan film adaptasi game "Mortal Kombat" sebagai Sub Zero, salah satu tokoh yang memiliki kemampuan bela diri serta dapat mengendalikan es.

Berikut simak fakta-fakta menarik perjalanan karier Joe Taslim, mulai dari atlet judo hingga menjadi bintang Hollywood.


1. Pernah menjadi atlet bela diri

Lantaran kecenderungannya terhadap judo, ia pun menjadi atlet judo profesional. Beberapa kali ia telah memenangkan kejuaraan nasional dengan menyabet medali emas. Bahkan ia sempat memenangkan satu medali perak di SEA Games 2007 lalu. Berkiprah sebagai atlet judo sejak 1997, Joe Taslim memilih pensiun sebagai atlet pada tahun 2009 lalu setelah beberapa kali cedera.


2. Pernah menjadi pemain film horor

Meski saat ini terkenal dengan aksi-aksi laga yang menegangkan di film yang ia bintangi, rupanya aktor berusia 38 tahun ini memulai debut filmnya dengan membintangi film horor bertajuk "Karma" pada tahun 2008. Setelah itu, film keduanya juga bukan film laga melainkan film bergenre romantis berjudul "Rasa" yang rilis pada 2009.


3. Penggemar serial mortal kombat

Joe Taslim mengaku, saat dirinya masih kecil, ia adalah penggemar berat games Mortal Kombat. Joe dengan wajah berseri mengatakan, menjadi Sub-Zero adalah peran yang sangat spesial baginya.


4. Aktor pertama yang di rekrut oleh Sutradara mortal kombat

Sutradara film Mortal Kombat (2021), Simon McQuoid membeberkan, aktor-aktor laga yang dikumpulkan dalam filmnya ini adalah aktor-aktor pilihan. Joe Taslim merupakan satu-satunya aktor Indonesia yang terpilih dan yang pertama direkrut oleh McQuoid.

Itulah empat fakta menarik tentang Aktor kebanggaan Indonesia Joe Taslim.[]


(Erlangga)

Baca Juga:

Berita terkait
Joe Taslim Bintangi Film Korea Selatan, The Swordsman
Aktor asal Indonesia Joe Taslim, dipastikan bakal ikut terlibat dalam film aksi berjudul The Swordsman yang diproduksi oleh sineas Korea Selatan.
Sinopsis Fast and Furious 6, Aksi Baku Pukul Joe Taslim
Fast and Furious 6. Film yang dimeriahkan aksi baku pukul aktor asal Indonesia, Joe Taslim.
Henky Solaiman di Mata Joe Taslim dan Wulan Guritno
Sejumlah pesohor seperti Joe Taslim dan Wulan Guritno mengenang sosok Henky Solaiman yang meninggal dunia pada Jumat, 15 Mei 2020.
0
Fakta-fakta Menarik Tentang Aktor Laga Joe Taslim
Aktor laga Joe Taslim kini juga mulai eksis mondar-mandir mengisi film-film beken produksi Hollywood.