UNTUK INDONESIA
Fakta Penikahan Salmafina Sunan Kalijaga dan Taqy Malik
Salmafina pindah agama itu diketahui setelah sebuah foto yang menunjukkan dia mengenakan kalung salib dan sedang berdoa.
Salmafina Sunan membuat heboh publik karena diisukan pindah agama. (Foto: Instagram/salmafinasunan)

Jakarta - Putri pengacara kondang Sunan Kalijaga bernama Salmafina Sunan mendadak sorotan publik. Dia dikabarkan pindah agama. Pindah agama itu diketahui setelah sebuah foto yang menunjukkan dia mengenakan kalung salib dan sedang berdoa.

Melihat foto yang beredar Sunan Kalijaga tidak menampik jika itu adalah putrinya. Tapi, pengacara yang sempat diisukan dekat dengan Jenifer Dunn itu membantah jika anaknya pindah agama. Menurutnya, hal itu adalah ulah teman-temannya.

"Teman-temannya pada kurang ajar," kata Sunan Kalijaga dalam sebuah kesempatan.

Salmafina juga membantah isu itu. Hal itu diungkapnya lewat Instagram stories-nya yang diunggah pada 15 Juli 2019 yang dikutip Tagar dari akun Instagram tantee_rempoong.

Salmafina SunanBantahan Salmafina Sunan terkait dirinya pindah agama. (Foto: Instagram/tantee_rempoong)

"Saya tidak memutuskan apa pun, bahkan hari ini atas dasar keinginan hati saya seharusnya saya bertemu sama kedua orang tua saya yang luar biasa saya cintai," tulis Salma di Instastories-nya.

Nah, berikut lima fakta-fakta pernikahan Salmafina dan Taqy Malik yang dikutip Tagar dari berbagai sumber.

1. Nikah Muda

Berdasarkan kabar yang beredar, perempuan yang akrab disapa Salma itu menghabiskan masa lajangnya ketika masih berusia 18 tahun. Kala itu, dia dengan berani mengambil keputusan untuk menikah dengan seorang pria asal Banjarmasin yang bernama Taqy Malik setelah melalui proses taaruf.

2. Bercerai Usia Muda

Salmafina dan Taqy Malik tercatat menikah pada 16 September 2017 dan kemudian harus berujung di depan pengadilan agama Jakarta Barat pada 21 Februari 2018.

Pernikahan mereka hanya bertahan selama empat bulan sedangkan proses perceraian memakan waktu satu bulan. Sejak saat itu, Salma resmi menyandang status janda.

3. Lepas Jilbab 

Saat menjalani prosesi pernikahan dengan Taqy Malik, Salma terlihat berhijrah dengan mulai mengenakan hijab. Kala itu, Salma menjadi idola bahkan inspirasi anak muda untuk mengenakan hijab.

Namun tak disangka, setelah resmi bercerai dari Taqy, Salma justru melepas hijabnya. Alhasil, keputusannya itu membuat heboh publik.

4. Video Mabuk

Tidak hanya melepas hijab, publik kembali digegerkan mantan istri seorang hafidz itu, Salma kepergok sedang mabuk bersama teman-temannya. Hal itu terbukti dari sebuah video yang beredar dan dilakukan oleh salah satu temannya. Meski demikian pada akhirnya mengakuinya dan meminta maaf.

5. Pacaran Dengan bule

Tak butuh waktu lama bagi Salma untuk menggaet hati pria. Buktinya, usai bercerai dari Taqy Malik, dia kembali didekati banyak pria.

"Bahkan dua minggu setelah perceraian. Dan itu udah lama banget," kata Salmafina.

Meski begitu, dia masih merasa trauma untuk menjalani hubungan serius dengan seorang pria.

"Aku lagi enggak terlalu fokus ke sana (soal urusan asmara). Cuma kalau misalkan nanti ketemu orang yang bisa diajak serius, yang emang ya udah gue mau serius, aku pasti mau. Cuma kalau misalkan masih main-main, ya enggak," tutur wanita yang menyandang status janda itu di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa, 9 Juli 2019.

Namun, dia mengaku saat ini tengah dekat dengan seorang pria, meski mereka belum memfokuskan untuk ke jenjang yang leboh serius.

"Ada satu cowok, ada satu doang. Kalau itu satu. Dan usia kita beda jauh banget. Makanya, aku mau liat di usia yang segini, masih mau main-main apa engga. Lebih tua dia, jauh," ucap Salma.

Pria yang disebut dekat dengan dia adalah seorang seorang pria bule. Bagi Salma, hal itu tidak menjadi masalah bahkan, dia merasa pria pujaan hatinya saat ini lebih bisa menerima dia yang open minded. Karena dia belajar dari yang sebelumnya, yang kurang bisa menerima pemikiran-pemikirannya.

"Aku engga terlalu peduli, mau dia bule atau segala macemnya. Tapi memang mungkin, kenapa bule, karena mungkin lebih bisa menerima aku yang memang open minded gitu, karena kalau misalnya yang seumuran atau sama orang Indonesia, ya mereka kurang bisa untuk menerima pemikiran-pemikiran aku," tutur Salmafina.

Baca juga:

Berita terkait
0
Sinopsis Film The Call of The Wild, Tayang Hari Ini
The Call of the Wild tayang di seluruh biokop Indonesia mulai hari ini Jumat, 21 februari 2020 mengisahkan seekor anjing yang berpetualang.