Facebook Resmi Luncurkan Layanan Podcast

Menurut email yang dikirim ke pemilik halaman podcast, host dapat menautkan umpan RSS acara mereka ke Facebook, secara otomatis.
Ilustrasi - (Foto: Tagar/Pexels/Stephan Muller)

Jakarta - Layanan Podcast raksasa jejaring sosial menjadi produk terbaru yang akan dirilis Facebook, pada 22 Juni 2021. Pemberitahuan itu dikirimkan melalui e-mail kepada beberapa penggunanya.

Menurut email yang dikirim ke pemilik halaman podcast, host dapat menautkan umpan RSS acara mereka ke Facebook, kemudian secara otomatis menghasilkan unggahan ke News Feed untuk semua episode yang diterbitkan ke depannya. 

Episode-episode ini akan muncul di tab "podcast". Tab ini tampaknya belum ditayangkan, tapi perusahaan mulai menggoda pengguna lewat pengumuman fitur baru ini.

"Facebook akan menjadi tempat di mana orang dapat menikmati, berdiskusi, dan berbagi podcast yang mereka sukai satu sama lain,” kata perusahaan email, dikutip dari The Verge, Senin, 21 Juni 2021.

Podcaster yang mempublikasikan di platform juga akan ikut serta dalam persyaratan layanan podcast Facebook. Seiring dengan opsi untuk mendistribusikan acara mereka melalui Facebook, podcaster dapat memutuskan apakah akan mengaktifkan klip atau tidak. []

Baca Juga: Jadi Host Podcast Bobby Nasution Bahas Usaha Hydroponic

Berita terkait
Keunggulan Jam Pintar yang Dikembangkan Facebook
Facebook sedang mengembangkan jam tangan pintar dilengkapi dengan dua kamera yang bisa dilepas depan dan belakang yang dipasang pada casing.
Facebook Sebut Pidato Pemimpin Dunia Tidak Lolos Begitu Saja
Terkait dengan penangguhan akun Trump, Facebook kepada pemimpin dunia: pidato Anda tidak lolos begitu saja
Akun Trump Ditangguhkan Facebook Setidaknya Selama 2 Tahun
Facebook mengatakan pada hari Jumat, 4 Juni 2021, bahwa mereka akan menangguhkan akun Donald Trump setidaknya selama dua tahun
0
Valentino Rosi Kecewa Balapan Tak Sesuai Harapan
Rossi sejatinya memulai balapan dari posisi ke-16. Sayangnya, ia tidak bisa memperbaiki posisinya terlalu jauh ketika menyentuh garis finis.