Facebook Luncurkan Live Audio dan Podcast

Nampaknya Facebook tak mau ketinggalan lantaran baru-baru ini Facebook mulai meluncurkan layanan live audio dan layanan podcast.
Ilustrasi - Facebook luncurkan live audio dan podcast. (Foto: Tagar/Teknologi)

Jakarta – Seiring dengan berkembangnya digital teknologi, nampaknya Facebook tak mau ketinggalan lantaran baru-baru ini Facebook mulai meluncurkan layanannya untuk orang-orang yang mencari koneksi berbasis audio dan layanan podcast pada Senin, 21 Juni 2021.

Live audio rooms akan memungkinkan pengguna raksasa media sosial untuk mendengarkan dan terkadang berpartisipasi, percakapan yang dipimpin oleh selebritas dan influencer atau membuat penggalangan dana di platform.

Berdasarkan dari Malay Mail, Rabu, 23 Juni 2021, Kepala Aplikasi Facebook Fidji Simo, dalam sebuah posting blog, mengatakan fitur audio baru memungkinkan Anda untuk menemukan, mendengarkan dan bergabung dalam percakapan langsung dengan tokoh masyarakat, pakar dan lainnya tentang topik yang Anda minati.

“Figur publik bisa mengajak teman, pengikut, figur publik terverifikasi atau pendengar yang ada di ruangan untuk menjadi pembicara. Tuan rumah dapat mengundang pembicara terlebih dahulu atau selama percakapan. Bisa sampai 50 pembicara dan tidak ada batasan jumlah pendengar,” ujar Simo.

Pasalnya Facebook telah menggandeng sejumlah selebritas untuk peluncuran audionya termasuk rapper D Smoke, guru kesehatan Dr. Jess dan aktivis hak-hak sipil DeRay Mckesson. Peluncuran ini mengikuti gelombang minat pada jejaring sosial berbasis audio dan pertumbuhan di Clubhouse, yang menarik sekitar 10 juta pengguna sejak diluncurkan tahun lalu.

Facebook secara terpisah mengatakan akan mulai menawarkan podcast di AS, tersedia langsung di aplikasi Facebook. Termasuk penawaran dari kritikus budaya Joe Budden dan influencer internet Jac Vanek, antara lain.

Langkah ini dilakukan dengan Facebook dan raksasa teknologi Amerika Serikat (AS) lainnya di bawah pengawasan ketat, karena dominasi mereka yang tumbuh di sektor ekonomi utama dan dorongan legislatif yang dapat menyebabkan pecahnya beberapa perusahaan besar. []

Berita terkait
Facebook Resmi Luncurkan Layanan Podcast
Menurut email yang dikirim ke pemilik halaman podcast, host dapat menautkan umpan RSS acara mereka ke Facebook, secara otomatis.
Keunggulan Jam Pintar yang Dikembangkan Facebook
Facebook sedang mengembangkan jam tangan pintar dilengkapi dengan dua kamera yang bisa dilepas depan dan belakang yang dipasang pada casing.
Facebook Sebut Pidato Pemimpin Dunia Tidak Lolos Begitu Saja
Terkait dengan penangguhan akun Trump, Facebook kepada pemimpin dunia: pidato Anda tidak lolos begitu saja
0
Facebook Luncurkan Live Audio dan Podcast
Nampaknya Facebook tak mau ketinggalan lantaran baru-baru ini Facebook mulai meluncurkan layanan live audio dan layanan podcast.