UNTUK INDONESIA
Facebook Beri 1,6 Triliun Bagi UMKM Terdampak Corona
Facebook akan menggelontorkan dana sebesar 100 juta dolar AS bagi lebih dari 30.000 UMKM di 30 negara.
Ilustrasi logo Facebook. (Foto: Reuters/Arnd Wiegmann)

Jakarta - Perusahaan media sosial raksasa, Facebook akan menggelontorkan dana sebesar 100 juta dolar AS atau setara Rp 1,6 triliun bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang terdampak virus corona (COVID-19) di seluruh dunia.

Dilansir dari CNBC, Sabtu, 21 Maret 2020, pihak Facebook menyatakan dana tersebut akan disalurkan bagi lebih dari 30.000 pelaku bisnis UMKM di 30 negara. Setiap UMKM rerata akan mendapatkan dana sebesar 3.333 dolar AS atau sekitar Rp 54,3 juta.

"Kami memahami bahwa dukungan finansial bisa membantu. Kami memberikan 100 dolar AS juta dalam bentuk hibah tunai dan kredit iklan sebagai bentuk bantuan bagi UMKM di masa sulit seperti saat ini," kata Facebook.

Baca juga: Mark Zuckerberg akan Mendanai Tes Virus Corona

Facebook berharap dengan diberikannya bantuan ini dapat membantu bisnis UMKM yang saat ini tengah mengalami penurunan yang tajam akibat pandemik COVID-19.

Pendapatan Facebook saat ini sebagian kecil disumbang dari pendapatan iklan para pelaku UMKM pada platform-nya. Sehingga dengan ada bantuan ini, turut membantu finansial Facebook di tengah krisis virus corona ini.

Baca juga: Jack Ma Siap Donasikan Perlengkapan Medis Covid-19 ke RI

Pandemik COVID-19 ini membuat beberapa perusahaan teknologi raksasa dunia mengalami masalah, sebut saja Google, Facebook, hingga Apple yang harus menutup pabrik dan kantornya pada situasi seperti saat ini.[]

Berita terkait
Jack Ma Donasikan 500.000 Alat Tes COVID-19 ke AS
Jack Ma akan mendonasikan sebanyak 500.000 alat tes virus corona (COVID-19) dan 1 juta masker ke Amerika Serikat (AS) demi mengatasi wabah corona.
Apple Tidak Bisa Penuhi Target Akibat Virus Corona
pple menyatakan tidak dapat memenuhi target pendapatan pada kuartal Maret 2020 akibat virus corona. Wabah virus ini memperlambat produksi iPhone
Virus Corona, Google Tutup Seluruh Kantor di China
Juru bicara Google mengatakan untuk sementara menutup semua kantornya di China, termasuk di Hong Kong dan Taiwan, menyusul wabah virus corona.
0
Jadwal Lengkap Acara Televisi Jumat 1 Mei 2020
Berikut jadwal lengkap acara televisi nasional yang tayang hari ini Jumat, 1 Mei 2020, dari mulai sinetron Ramadan hingga acara gosip.