Indonesia
Es Buah, Takjil Segar Buat Buka Puasa
Selain es teh manis sebagai minuman pembuka puasa. Takjil es buah segar juga satu di antara yang nikmat untuk berbuka puasa.
Ilustrasi. (Foto: limakaki)

Jakarta - Selain es teh manis sebagai minuman pembuka puasa. Takjil es buah segar juga satu di antara yang nikmat untuk berbuka puasa.

Kolak atau es buah segar kerap kali diburu masyarakat sebagai takjil untuk berbuka puasa karena rasanya yang manis dan nikmat.

Buka puasa emang lebih nikmat dengan es buah yang esktra segar. Bukan hanya ekstra segar, resep es buah ini juga mudah banget dibuat. Dengan resep es buah yang segar dan mudah dibuat ini momen buka puasa pasti lebih ceria. 

Nah, kalau ingin membuat es buah yang antimainstrem coba saja resep es buah yang segar dan mudah dibuat ini.

1. Es Buah Kolang-Kaling

Kolang-kaling memang enak banget jika dijadikan kreasi menu untuk berbuka. Dengan resep membuat es buah kolang-kaling ini, pasti jadi minuman favorit keluarga di rumah.

2. Es Buah Soda Berempah

Es buah soda berempah. Es buah jadi jauh lebih spesial kalau ditambahkan air soda. Apalagi kalau ditambahkan aneka rempah aromatik juga. Yuk, buat resep es buah soda berempah ini sekarang.

3. Es Buah Saus Sirsak

Terdiri dari aneka buah-buahan yang segar, membuat resep es buah saus sirsak ini sangat pas untuk dihidangkan saat akhir pekan.

Selain segar, sudah pasti menu ini menjadi menu buka puasa kesukaan keluarga. Membuatnya juga mudah banget.

4. Es Buah Lambada

Tak ada yang lebih diinginkan dibandingkan segelas minuman dingin untuk berbuka puasa. Nah, menyeruput es buah lambada yang awet segarnya ini bisa jadi jawabannya. Yuk, buat di rumah.

5. Es Buah Rumput Laut

Resep membuat es buah rumput laut yang segar ini sukses bikin hati adem. Tak cuma segar, resep ini juga mudah banget dibuat di rumah. []

Berita terkait
0
Kisah Usaman, Jemaah Haji Nyaris Wafat di Depan Ka’bah
Usman menceritakan pengalamannya hendak mencium hajar aswad saat berada di Mekkah. Ia mengaku hampir saja merenggang nyawa di depan Ka’bah.