UNTUK INDONESIA
Erick Thohir Tunjuk 3 Direksi Baru Bahana
Menteri BUMN Erick Thohir mengangkat tiga direksi baru Bahana Pembina Usaha Indonesia yang diharapkan memberikan kontribusi positif bagi perseroan.
Menteri BUMN Erick Thohir penuhi panggilan Komisi VI rapat terkait Jiwasraya. (Foto: Tagar/Fernandho)

Jakarta - PT Bahana Pembina Usaha Indonesia (Persero) atau BPUI kedatangan tiga petinggi baru di jajaran direksi. Pengangkatan ketiga direksi baru BPUI itu dikeluarkan oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pada Selasa, 11 Februari 2020.

Ketiga direksi baru yang diangkat Menteri BUMN Erick Thohir Robertus Bilitea sebagai Direktur Utama, Rizal Ariansyah sebagai Direktur Keuangan dan Umum dan Pantro Pander Silitonga menjadi Direktur Bisnis. "Harapannya dengan bergabungnya tiga direktur baru dapat berkontribusi positif dalam memajukan perseroan," kata Plt Deputi Bidang Restrukturisasi dan Pengembangan Usaha Kementerian BUMN Aditya Dhanwantara dalam keterangan resminya di Jakarta, seperti diberitakan dari Antara.

Aditya juga menyampaikan apresiasi kepada dua direktur sebelumnya Marciano H Herman dan Dwijanti Tjahjaningsih yang telah berperan besar dalam kemajuan Bahana. "Terima kasih atas kerja keras dan dedikasi yang luar biasa untuk Bahana dan untuk ketiga direksi baru diharapkan akan meneruskan langkah direksi dalam pengembangan bisnis," katanya.

Perubahan susunan direksi Bahana tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara nomor SK-46/MBU/12/2019 tanggal 11 Februari 2020 tentang Pemberhentian, Perubahan Nomenklatur Jabatan dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) yang diserahkan oleh Plt Deputi Bidang Restrukturisasi dan Pengembangan Usaha Kementerian BUMN Aditya Dhanwantara, Selasa.

Dengan demikian susunan Direksi Bahana secara lengkap sebagai berikut :

Direktur Utama: Robertus Bilitea

Direktur Keuangan dan Umum : Rizal Ariansyah

Direktur Bisnis : Pantro Pander Silitonga

Bahana merupakan BUMN yang didirikan pada 17 April 1973. Misi awal dan utama Bahana adalah mengembangkan sektor riil melalui pembiayaan kepada usaha mikro kecil menengah (UMKM) dan koperasi. Saat ini Bahana memiliki lima anak perusahaan yaitu PT Bahana Sekuritas, PT Bahana Artha Ventura (modal ventura), PT Bahana TCW Investment Management, PT Bahana Kapital Investa, dan PT Grahaniaga Tatautama. []

Baca Juga:

Berita terkait
Menteri BUMN Pastikan Dirut PLN Diumumkan Minggu Ini
Menteri BUMN Erick Thohir memastikan nama direktur utama PLN yang baru akan diumumkan paling lambat akhir pekan ini.
Ini Alasan Mantan Menteri Banyak Jadi Bos BUMN
Staf Khusus Kementerian BUMN Arya Sinulingga mengisyaratkan akan banyak mantan menteri dan wakil menteri yang akan ditunjuk menjadi petinggi BUMN.
Ikut Arahan Menteri BUMN, PTPN Akan Dipangkas Jadi 5
Holding Perkebunan Nusantara sebagai induk usaha PT Perkebunan Nusantara (PTPN) berencana untuk memangkas jumlah perusahaan dari 14 menjadi 5.
0
BI: Pertumbuhan Ekonomi Tak Terganggu Covid-19
Gubernur BI, Perry Warjiyo tetap optimistis pertumbuhan ekonomi Indonesia akan mencapai 5,2 persen tahun ini.