UNTUK INDONESIA
Erick Thohir dan Tugas Baru 3 Deputi Kementrian BUMN
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir melakukan perubahan atau perampingan struktur organisasi di kementerian BUMN.
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir (kanan) bersama Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo (kedua kiri) mengikuti rapat dengan Komisi VI DPR, di kompleks Parlemen, Jakarta, Senin, 2 Desember 2019. (Foto: Antara/Galih Pradipta)

Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir melakukan perubahan atau perampingan struktur organisasi di kementerian BUMN. Dari enam deputi Kementerian BUMN ditambah sekretaris Kementerian BUMN, Erick hanya menyisakan tiga deputi untuk bertugas di kementrian tersebut.

"Nanti ada tiga deputi, satu deputi yang fokus kepada hukum, kemudian satu deputi fokus kepada sumber daya manusia, dan deputi yang fokus pada keuangan. Jadi lebih fungsional," ujar Erick Thohir dalam rapat kerja bersama Komisi VI DPR RI di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin, 2 Desember 2019 seperti dilansir dari Antara. 

Erick ThohirPresiden Joko Widodo (kanan) menyerahkan petikan keputusan kepada calon Menteri BUMN Erick Thohir (kiri) dalam rangkaian acara pelantikan jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu, 23 Oktober 2019. (Foto: Antara/Puspa Perwitasari)

Erick mengatakan perampingan di tubuh Kementrian BUMN itu merupakan tahap pertama untuk melakukan reformasi birokrasi. 

"Kemarin dalam tahap pertama yakni bagaimana kita mengurangi beban birokrasi yang sangat panjang di Kementerian BUMN," ucapnya.

Tujuan akhirnya, Kementerian BUMN kata dia akan menjadi kementerian yang berorientasi melayani. Termasuk juga perusahaan BUMN yang nantinya tidak mengeluarkan peraturan berbelit-belit dan panjang sesuai dengan pesan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Maka dari itu kemarin kita mengubah struktur yang masih dalam proses pengajuan," tutur dia. []

Berita terkait
Rombak BUMN, Said Didu: Erick Thohir Cuci Piring
Mantan Sekretaris Kementerian BUMN Said Didu mengatakan saat ini Menteri BUMN Erick Thohir tengah mencuci piring di BUMN.
INDEF Dukung Langkah Erick Thohir Bersih-Bersih BUMN
Pengamat ekonomi INDEF Bhima Yudhistira Adhinegara mendukung langkah Menteri BUMN) Erick Thohir yang membersihkan kementrian dan perusahaan BUMN.
Fahri Hamzah Sesalkan Langkah Erick Thohir Soal Ahok
Politikus Partai Gelora Fahri Hamzah mengkritik Menteri BUMN yang hingga saat ini bungkam soal masalah yang mendera Ahok.
0
Anggota DPR Minta Data Penerima Bansos Diperbaiki
Anggota DPR, Intan Fauzi menyebutkan penyaluran dana bansos masih kerap salah sasaran akibat data penerima tidak valid.