UNTUK INDONESIA
Epic Games Kehilangan 60 Persen Pemain Game Fortnite
Hal tersebut disebabkan konflik yang terjadi antara Epic dengan Apple terkait layanan pembayaran game Fortnite kehilangan 60 persen pemain.
Game Fortnite. (Foto: 9to5Mac)

Jakarta - Dalam laporan terbarunya, Epic Games, selaku pengembang dari game battle royale Fortnite mengaku kehilangan 60 persen pemainnya. Hal tersebut disebabkan konflik yang terjadi antara Epic dengan Apple terkait layanan pembayaran game.

"Kini pengguna aktif harian game Fortnite di iOS telah menurun 60 persen setelah Fortnite dari App Store. Penghapusan ini telah mengakibatkan hilangnya niat baik dan juga kerusakan yang tidak dapat diperbaiki oleh Epic," ucap pihak Epic Games, sebagaimana dikutip Tagar, Minggu, 6 September 2020.

Perselisihan antara kedua perusahaan ini bermula ketika Epic Games melanggar aturan App Store dengan memasukkan opsi pembayarannya sendiri pada game populer Fortnite mobile. Atas tindakan tersebut, akhirnya Apple menghapus game Fortnite dari App Store selama beberapa minggu sejak perselisihan ini terjadi.

Baca juga: Gim Fortnite Terbitan Epic Games ada di Playstore

Saat ini Epic Games tengah berupaya untuk menyelesaikan masalah ini dan meminta pihak pengadilan menghentikan tindakan yang dilakukan Apple. Menurut Epic Games, tindakan tersebut salah dan dapat merusak kompetisi.

Tidak hanya menghapus game Fortnite, Apple juga menghapus semua judul game yang merupakan keluaran Epic Games. Jadi, saat ini jika anda melakukan pencarian Epic Games di App Store, maka tidak akan menghasilkan apapun, alias akun pengembang Epic Games kosong. []

Baca juga: Fortnite Mobile Raih Keuntungan Rp 14,7 Triliun

Berita terkait
Kisruh Apple dengan Epic Games Kembali Berlanjut
Apple menghapus game Fortnite dari App Store selama beberapa minggu sejak perselisihan keduanya terjadi.
Epic Games dan Samsung Hadirkan Turnamen Fortnite
Turnamen Fortnite Galaxy Cup akan digelar pada 25-26 Juli 2020 dan akan memperbutkan hadiah Galaxy Scout Outfit dan Star Scout Wrap.
Aquaman Hadir di Fortnite Chapter 2 Season 3
Update terbaru bertajuk Dive In ini membawa tema pertarungan air di game Fortnite.
0
Warga Sumut Terlibat Jaringan Narkoba Agam Diringkus
Seorang pria warga Sumut diduga terlibat jaringan narkoba di Kabupaten Agam, Sumatera Barat, kembali diringkus polisi.