UNTUK INDONESIA
Enam Selebgram Paling Kontroversial
Mereka menjadi kontroversial karena komentar dan tindakannya yang disoroti nitizen dinilai tidak pantas.
Anya Geraldine. (Foto: Instagram/anyageraldine)

Jakarta - Mereka menjadi kontroversial karena komentar dan tindakannya yang disoroti nitizen dinilai tidak pantas. Sebab, mereka telah menjadi artis Instagram (selebgram) dan punya pengaruh besar bagi follower-nya. Sehingga apa yang mereka lakukan akan diikuti pengikutnya yang tidak berakal sehat atau masih anak-anak.

Kekonyolan selebgram yang menjadi kontroversi sengaja dibuat untuk meningkatkan ketenaran mereka makin tinggi. Ketenaran mereka bukan karena prestasi yang ditoreh. Melainkan tenar dari kontroversi yang mereka buat sendiri agar terkenal.

Tagar merangkum kasus kontroversial selebgram yang sempat heboh di Indonesia. Siapa saja?

Awkarin

AwkarinAwkarin. (Foto: Instagram/Awkarin)

Nama Awkarin sempat sangat heboh di pertengahan tahun 2016. Nama Awkarin muncul lantaran videonya yang berisi curhatannya tentang sang mantan, Gaga, di-upload di YouTube.

Tidak hanya sampai situ, si pemilik nama asli Karin Novilda ini juga masih terus menjadi perbincangan lantaran gaya hidupnya yang dirasa begitu bebas untuk usianya. Kini, Karin berubah dan berusaha mengubah image-nya menjadi influencer yang lebih positif dan profesional.

Reza Arap

Reza ArapReza Arap. (Foto: Instagram/Reza Arap)

Awal kemunculannya, Reza Arap sering mengunggah video tutorial games, games hack dan segala hal yang berhubungan dengan game. Namun, akhir-akhir ini nama Reza Arap menjadi perbincangan lantaran gaya berpacarannya yang terlalu bebas. 

Kedekatan serta pose Reza bersama sang pacar, Wendy, dinilai terlalu dekat dan enggak pantas untuk diunggah di media sosialnya yang rata-rata memiliki followers masih di bawah umur.

Anya Geraldine

Anya GeraldineAnya Geraldine. (Foto: Instagram/anyageraldine)

Enggak banyak yang tahu nama Anya Geraldine sebelum kasus kontroversialnya mencuat di media sosial. Liburan ke Bali berdua, tinggal bersama sang pacar, serta memberikan kado berupa mobil kepada pacarnya, membuat Anya Geraldine sempat diperbincangkan oleh netizen. Apa yang dilakukan Anya dinilai terlalu bebas dan enggak sesuai dengan adat ketimuran. Akibat perbuatannya ini, Anya sempat dipanggil oleh Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).

Atta Halilintar

Atta HalilintarAtta Halilintar. (Foto: Instagram/attahalilintar)

Anak pertama dari keluarga Halilintar ini memang sempat membuat kontroversial lantaran salah satu fan service yang ingin dia lakukan. Pada salah satu video yang diunggah di media sosialnya, Atta mengatakan bahwa dia akan menelpon satu follower-nya yang beruntung dengan syarat menuliskan nomor telepon di kolom komentarnya. Sontak, banyak follower-nya yang menuliskan nomor telepon di sana. 

Beberapa netizen menilai menuliskan nomor telepon, terlebih lagi di media sosial dengan interaksi yang sangat besar merupakan hal yang kurang bijak. Pasalnya, nomor telepon tersebut dapat disalahgunakan oleh orang yang enggak bertanggung jawab.

Revina

RevinaRevina. (Foto: Instagram/revinavt)

Gadis kece yang satu ini namanya sempat menjadi perbincangan di media sosial lantaran komentar-komentar berbentuk video yang dia unggah di akun media sosialnya. Sebenarnya semua orang bebas berkomentar tentang apa pun yang dia inginkan. Namun, beberapa netizen menilai komentar Revina sangat nyeleneh.

Ria Ricis

Ria RicisRia Ricis. (Foto: Instagram/riaricis1795)

Ria Ricis sempat diprotes oleh salah satu aktivis lingkungan lantaran konten videonya yang dinilai dapat memberikan dampak buruk untuk lingkungan. Ricis membuat video yang berisikan kegiatannya membuang squishy ke laut dan lubang toilet. 

Wulan Russell, aktivis lingkungan yang memprotes tindakan Ricis ini menilai bahwa apa yang dilakukan Ricis bisa saja diikuti oleh para follower-nya yang kebanyakan masih anak-anak.

Baca juga:

Berita terkait
0
Kawal Pelantikan Jokowi, 850 Massa Bara JP Banten Datang ke Jakarta
DPD Bara JP Provinsi Banten akan berangkat ke Jakarta dengan 17 bus dan 850 relawan menyambut pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin.