Indonesia
Enam Kader Gerindra dari Sumut Lolos ke Senayan
Ketua DPD Partai Gerindra Sumut Gus Irawan Pasaribu mengatakan partainya kemungkinan besar meloloskan enam orang duduk di DPR RI
Ilustrasi bendera Partai Gerindra. (Foto: Istimewa)

Medan - Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Utara Gus Irawan Pasaribu mengatakan partainya kemungkinan besar meloloskan enam orang duduk di DPR RI dalam Pemilu 2019. Menurut Gus Irawan, dua nama yang sudah pasti lolos adalah dirinya dan Muhammad Safii. 

Safii atau sering dipanggil Romo lolos dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sumut I meliputi Kota Medan, Deli Serdang, Serdang Bedagai, dan Tebing Tinggi.

Sedangkan Gus Irawan lolos ke Senayan dari Dapil Sumut II meliputi daerah Kabupaten Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan, Labuhanbatu Utara, Tapanuli Selatan, Kota Padangsidempuan, Mandailing Natal, Nias, Nias Selatan, Nias Utara, Nias Barat, Kota Gunungsitoli, Kota Sibolga, Tapanuli Tengah, Tapanuli Utara, Humbang Hasundutan, Toba Samosir, Samosir, Padanglawas, Padanglawas Utara.

Baca juga: Tim Jokowi Siap Terima Tantangan Mubahala Tim Prabowo

"Saya bakal lolos ke Senayan (DPR RI) Dapil Sumut II, Safii atau Romo Dapil Sumut I. Jumlah peluang ada enam kursi, Sumut I, II dan III masing-masing dapil dua kursi," ungkap Gus Irawan.

Tetapi, dia belum mau menyebut siapa empat orang lainnya yang lolos. "Peluang lolos enam kursi itu ada, tapi belum bisa kita pastikan siapa yang akan duduk. Belum bisa saya umumkan sekarang," ujarnya.

Sedangkan Muhammad Safii ketika diwawancarai wartawan terkait lolosnya sebagai anggota DPR belum mau berkomentar. [] 

Berita terkait
0
Ephorus HKBP: Mengasihi Bukan Hanya kepada Seagama
Ephorus HKBP yang tiba di kompleks gereja disambut alim ulama, tokoh Betawi dan para pemuda Betawi yang merupakan warga daerah sekitar gereja.