Enam Alasan Keren Menjadi Pilot

Enam alasan keren menjadi pilot, ini cerita mereka tentang alasan memilih jadi penerbang.
Enam Alasan Keren Menjadi Pilot | Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

Jakarta, (Tagar 7/8/2018) - Keajaiban penerbangan membuat banyak orang terpesona. Ada orang-orang yang puas duduk di tanah dan melihat pesawat terbang di atas. Banyak yang senang menjadi penumpang dan berkeliling dunia.

Bagi sebagian yang lain, gairah untuk terbang luar biasa, dan kebutuhan untuk terbang menjadi obsesi seumur hidup.

Berikut enam pilot dilansir CNN menceritakan alasannya mengapa sangat asyik menjadi pilot.

1. Kebebasan

Melanie Astles juara aerobatic Perancis lima kali, perempuan pertama yang berkompetisi dan menang dalam Pilot Red Bull Air Races.

"Ayahku membawaku ke pameran dirgantara ketika aku berumur tujuh tahun, dan aku duduk di pesawat tempur dan jatuh cinta pada penerbangan. Tidak ada yang berubah sejak saat itu," ujar Melanie.

Pesawat favorit:

"Itu pertanyaan sulit, tapi pada dasarnya selama itu memiliki sayap, aku senang."

"Saya baru-baru ini menemukan pesawat pertama yang saya terbang, yang merupakan Cessna 152, sehingga membawa kembali kenangan yang fantastis. Baru-baru ini, Angkatan Udara Perancis mengundang saya untuk menerbangkan seorang pejuang Rafale dan itu adalah pengalaman yang paling mendebarkan yang pernah saya alami, saya harus benar-benar menerbangkannya. "

Mengapa keren menjadi pilot:

"Pertama-tama perasaan bebas, Anda menjadi elang dengan pesawat meninggalkan semua masalah Anda kembali ke tanah dan melihat ke bawah ke situs-situs menakjubkan di bawah."

"Kamu benar-benar melihat dunia dalam cahaya yang berbeda. Sering dikatakan bahwa kantor terbaik di dunia adalah kokpit, dan itu benar!"

2. Mengambil mesin besar di udara

Ken Hoke terbang dengan Boeing 757 dan 767 kargo untuk UPS Airlines di seluruh dunia.

Ia menjadi "pecandu penerbangan" yang mengaku diri sendiri sejak penerbangan pertamanya pada 1972 di United Airlines Boeing 727. "Saya masih memiliki sayap plastik yang diberikan kepada saya oleh pramugari."

Pesawat favorit:

"Ini pertanyaan yang sulit untuk seorang geek penerbangan. Saya pikir mesin apa pun yang bisa terbang itu luar biasa; bahkan yang jelek!

"Favorit saya sepanjang masa adalah Douglas DC-8. Saya penggemar antik dan benar-benar menikmati menerbangkan Delapan yang lama. Sejauh ini, pesawat yang paling menantang yang saya tunggangi."

Mengapa keren menjadi pilot:

"Salah satu hal paling keren untuk menjadi pilot adalah terbang! Mengambil mesin di udara, apakah itu balon, glider, helikopter, mesin tunggal Cessna atau jet lebar, hanya 'pesawat' keren!

"Hal yang paling keren tentang menjadi seorang pilot bagiku? Berjalan di lantai bawah dan menyadari bahwa kru saya dan saya baru saja menerbangkan pesawat berbadan lebar 3.000 mil. Itu masih mengherankan saya dan mengingatkan saya betapa kerennya pekerjaan yang saya miliki."

3. Ragam

Bree Stotts menerbangkan helikopter Heliopolis International Sikorsky S-76 pada misi evakuasi medis (medivac) untuk British Columbia Air Ambulance Service di provinsi paling barat Kanada.

Dia mendapat "serangga" terbang di sekolah menengah, ketika dia berbicara dengan pilot pesawat apung yang bersemangat terbang di daerah terpencil di provinsi ini.

Saat mengerjakan lisensi sayap tetapnya, Bree diperkenalkan pada helikopter. "Itu adalah game-changer."

Pesawat favorit:

"Pesawat mana pun yang ada di depanku pada awal pergeseran, tapi aku memiliki ketertarikan khusus untuk Sikorsky S-61."

Mengapa keren menjadi pilot:

"Salah satu aspek 'paling keren' dari pekerjaan yang saya lakukan adalah keragaman pekerjaan yang tersedia untuk pilot helikopter. Semua itu telah menjadi titik pandang yang luar biasa untuk melihat kehidupan perkotaan dan terpencil di British Columbia."

4. Matahari selalu bersinar

Jim Payne adalah pilot utama dari Airbus Perlan Mission II, dengan tujuan menerbangkan glider yang diperlunak Perlan 2 eksperimental ke ketinggian luar biasa 90.000 kaki.

Tahun lalu, Payne dan co-pilot Morgan Sandercock menerbangkan Perlan 2 ke rekor glider 50.722 kaki di El Calafate, Argentina. Sebagai mantan pilot Angkatan Udara dan uji coba Angkatan Udara Amerika Serikat, Payne menjadi pilot "karena saya terpesona dengan terbang. Dan saya suka mengoperasikan mesin dan pergi dengan cepat."

Pesawat favorit:

"Pesawat favorit saya adalah pesawat yang saya terbangkan saat ini. Yang paling memuaskan adalah F-4 Phantom karena membutuhkan keterampilan pilot yang signifikan. Yang memiliki performa terbaik adalah F-16, yang sebenarnya cukup mudah untuk terbang. "

Mengapa keren menjadi pilot:

"Hal yang paling keren adalah Anda berada di komando karpet terbang Anda sendiri. Anda belajar matahari selalu bersinar ketika Anda naik cukup tinggi."

"Hal keren tentang glider adalah kamu bisa pergi ke berbagai tempat tanpa menggunakan bahan bakar. Dan ketika kamu sampai di sana, kamu memiliki kepuasan mengetahui bahwa itu adalah keahlianmu dan bukan mesin yang berisik yang membawamu ke sana."

5. Persahabatan

Tanis Herriot pertama menjadi penerbang di Royal Canadian Air Cadet dan kemudian menjadi kapten dari turboprop regional Beechcraft 1900, terbang ke seluruh Kanada Barat.

Enam tahun yang lalu, ia melakukan lompatan dari Beechcraft 19 kursi kecil ke Boeing 777 yang mencakup 300 kursi di seluruh dunia, yang sekarang ia terbang sebagai Petugas Pertama.

Mengapa dia menjadi seorang pilot:

"Saya suka sensasi terbang, kebebasan, pemandangan dan saya ingin bepergian!

"Saya memutuskan yang terbaik untuk memiliki karier melakukan sesuatu yang saya cintai. Tujuan utama saya adalah menerbangkan pesawat jet sebagai pilot jarak jauh karena saya bertanya-tanya apa rasanya terbang melintasi Samudera Pasifik. Dan sekarang saya tahu - mimpi apa pun mungkin!

"Saya berharap untuk mendorong perempuan lain dalam penerbangan, menantang norma-norma gender dan menginspirasi siapa pun untuk mengikuti impian mereka."

Mengapa keren menjadi pilot:

"Pemandangan yang selalu berubah dari jendela 'kantor' saya! Saya menikmati persahabatan dan kerja tim yang diperlukan untuk menerbangkan pesawat jet di seluruh dunia, yang memungkinkan saya memenuhi hasrat saya untuk bepergian."

6. Tampilan

Yuichi Nishiyama

Kapten Nishiyama telah menerbangkan Boeing 777 untuk All Nippon Airways Jepang selama lebih dari tujuh tahun.

Dia menjadi pilot karena dia "mencari pekerjaan yang membutuhkan kesungguhan dan keinginan karena saya ingin menantang dan mengembangkan diri, terutama pada masa muda saya."

Pesawat favorit:

"Pesawat favorit untuk kebanyakan pilot tampaknya menjadi yang saat ini dia terbang, dan itu sama untuk saya. Saya menemukan B777 menjadi salah satu pesawat paling canggih dan canggih di dunia. Ini mungkin bukan mobel terbaru, tapi saya pikir itu masih memiliki pesona. Ini juga sangat teratur dan luas. "

Mengapa keren menjadi pilot:

"Bagian yang terbaik adalah pemandangan dari dek penerbangan pemandangan luar biasa dari seluruh dunia - seperti pemandangan indah dari kawah gunung berapi Gunung Fuji dan aurora yang mempesona." []

Berita terkait
0
Sejarah Ulang Tahun Jakarta yang Diperingati Setiap 22 Juni
Dalam sejarah Hari Ulang Tahun Jakarta 2022 jatuh pada Rabu, 22 Juni 2022. Tahun ini, Jakarta berusia 495 tahun. Simak sejarah singkatnya.