UNTUK INDONESIA
Empat Rumah Warga Makassar Hangus Dilalap Api
Ledakan kompor gas menyebabkan empat rumah milik warga Jalan Tinumbu Makassar ludes dilalap api.
Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Makassar berusaha memadamkan api dari salah satu rumah warga yang terbakar, Jumat 21 Agustus 2020. (Foto: Tagar/ist)

Makassar - Akibat ledakan sebuah kompor gas di salah satu kamar kost di Jalan Tinumbu gang 142, Kelurahan Bunga Ejaberu, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, menyebabkan empat rumah milik warga hangus terbakar dilalap api, Jumat 21 Agustus 2020.

Empat rumah yang terbakar masing-masing bernama, H Hanawia, Bakri Daeng Tayang, Nyonya Rosdiana dan Daeng Singara.

Api baru bisa kami kuasai hampir satu jam. Korban Alhamdulillah tidak ada, kalau kerugian material masih dalam pendataan.

Peristiwa kebakaran tersebut terjadi di tengah pemukiman padat penduduk yang menyebabkan api dengan cepat menjalar ke rumah warga lainnya. Warga di sekitar lokasi yang mengetahui kejadian itu langsung berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

KebakaranPetugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Makassar berusaha memadamkan api dari salah satu rumah warga yang terbakar, Jumat 21 Agustus 2020. (Foto: Tagar/ist)

Tak berselang kemudian, petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Makassar datang ke lokasi dan langsung berjibaku menyemprotkan air ke beberapa daerah yang mengalami kebakaran agar api tidak menyalar ke rumah warga lainnya.

Kepala Bidang Operasi Dinas Damkar Makassar, Hasanuddin mengatakan, pihaknya mengerahkan puluhan armada ke lokasi untuk memadamkan api.

"Kami kerahkan sekitar 20 unit armada untuk memadamkan api. Jadi dari kebakaran ini mengakibatkan empat rumah yang terbakar. Diduga api berasal dari sebuah kompor gas," kata Hasanuddin.

Beruntung, kata dia, dalam kejadian kebakaran ini tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Namun, kerugian material belum dapat ditaksir.

"Api baru bisa kami kuasai hampir satu jam. Korban Alhamdulillah tidak ada, kalau kerugian material masih dalam pendataan," ujarnya. []

Berita terkait
Penyebab Kebakaran Hebat di Subulussalam Aceh
Kebakaran hebat terjadi di wilayah pemukiman Desa Sigrun, Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam, Aceh.
Dua Petugas Terluka Saat Kebakaran Hebat di Bantul
Kebakaran hebat terjadi di Bantul, Yogyakarta. Kerugian ditaksir Rp 10 miliar. Dua petugas terluka dalam insiden itu.
Sehari Tiga Peristiwa Kebakaran di Makassar
Dalam kurun waktu yang hampir bedekatan, terjadi kebakaran di tiga tempat yang berbeda di Kota Makassar, Sabtu 15 Agustus 2020.
0
Gus Menteri Ajak Santri Perkokoh Tradisi Pesantren
Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar meminta seluruh santri memegang kokoh tradisi pesantren. Sebab, ini adalah budaya yang hanya ada di Indonesia.