UNTUK INDONESIA
Virus Corona di Sulsel Dominasi Bawaan Luar Negeri
Pasien positif virus Corona di Sulsel berjumlah 66 orang, didominasi bawaan dari luar negeri.
Kepala Dinas Kesehatan, dr. Ichsan Mustari saat video conference, Rabu, 1 April 2020. (Foto: Tagar/Aan Febriansyah)

Makassar - Jumlah orang terkena positif virus Corona di Sulawesi Selatan hingga, Rabu, 1 April 2020 sudah mencapai 66 orang, terjadi peningkatan 16 orang dari hari sebelumnya. Selain pasien positif, jumlah orang pemantauan di Sulsel kini mencapai 1072 orang dari hari sebelumnya hanya 691 orang. Kebanyakan pasien terpapar Corona yang sudah berkunjung ke luar negeri.

“Angka positif Corona meninggkat 16 orang, baru diupdate 15 orang di website. 15 orang keluar hasil Lab di Makassar, sementara untuk satu orang hasil labnya keluar di Unhas, jadi terlambat di update,” kata Kepala Dinas Kesehatan, dr. Ichsan Mustari saat video conference, Rabu, 1 April 2020.

Menurut Ichsan, penambahan sejumlah positif Corona ini dari Makassar bertambah sebanyak 13 orang, sementara tiga orang lainnya berasal dari Maros. Ia juga menambahkan, jumlah pasien positif Corona ini didominasi oleh orang yang berasal dari luar negeri.

Angka positif Corona meninggkat 16 orang, baru diupdate 15 orang di website.

“Total 66 pasien positif corona ini, jumlah kasus importer transmision berjumlah 65 persen, sementara sebaran kasus corona melalui local transmision 35 persen. Untuk importer rerata dari luar negeri seperti umrah, Dubai, dan juga Singapura, sementara lokal berasal dari Jakarta, Bogor, Raha dan daerah yang ada kasus Corona,” tambah Ichsan.

Dengan semakin banyaknya jumlah pasien positif Corona, Ichsan kembali menekankan untuk pentingnya melakukan social distancing dan physical diatansing untuk memutus mata rantai sebaran virus Corona.

“Anggka dari ODP, PDP, dan positif Corona masih dinamis dan bisa berubah- ubah setiap saat. Jadi sangat penting untuk menjaga jarak agar tidak tertular virus Corona,” jelasnya. []

Berita terkait
Satu Lagi Pasien Virus Corona di Makassar Sembuh
Seorang pasien positif terjangkit Covid-19 dikabarkan telah sembuh setelah menjalani perawatan di RS Wahidin Sudirohusodo Makassar.
Lokasi Pemakaman Jenazah Pasein Corona di Makassar
Taman Pemakaman Umum (TPU) Sudiang, Kota Makassar dijadikan sebagai lokasi pemakaman bagi jenazah positif terjangkit Covid-19.
25 Istilah Terkait Virus Corona dalam Bahasa Makassar
Terdapat 47 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Sulawesi Selatan. Berikut istilah-istilah terkait virus corona dalam bahasa Makassar.
0
ASDP Ketapang Setop Penjualan Tiket Penumpang
PT ASDP Ketapang Banyuwangi juga menonaktifkan penjualan tiket online Ferizy bagi penumpang. Penyeberangan Ketapang hanya untuk kendaraan logistik.