UNTUK INDONESIA
Empat Makanan Pencegah Kulit Wajah Keriput
Kulit wajah keriput menjadi masalah kecantikan yang mengganggu. Terdapat beberapa makanan yang bisa dikonsumsi untuk mencegah masalah tersebut.
Wajah Keriput. (Foto: pixabay)

Jakarta - Kulit keriput akibat bertambahnya usia tentu tidak bisa dihindari, dan terkadang mengganggu kecantikan wajah. Tak perlu khawatir, karena masalah satu ini sebenarnya bisa dicegah dengan berbagai cara salah satunya mengatur makanan yang dikonsumsi.

Namun, makanan yang dikonsumsi tidak sembarangan, melainkan yang mengandung kolagen. Sebab, kolagen merupakan protein yang ada di kulit dan bermanfaat untuk membentuk struktur dan kekencengan kulit sendiri.

Kolagen jadi hal penting untuk mencegah tanda-tanda penuaan dini yang muncul seiring berjalannya waktu. Dengan begitu, kulit akan mulus serta kesehatannya terjaga.

Berikut Tagar merangkum dari berbagai sumber tentang makanan yang mengandung kolagen yang bisa dikonsumsi untuk mencegah keriput.

1. Jeruk

Jeruk menjadi salah satu makanan yang bisa mencegah kulit wajah keriput. Sebab, buah satu ini kaya akan vitamin C yang bermanfaat dalam merangsang pembentukan kolagen.

Sehingga, produksi kolagen yang rendah ditubuh bisa meningkat dengan sendirinya. Selain itu, kandungan vitamin C dalam jeruk juga biasa digunakan sebagai komponen produk perawatan kulit.

2. Ikan Laut

Ikan laut juga menjadi bahan makanan kaya akan kandungan kolagen dan protein. Namun, Anda tidak disarankan untuk mengonsumsinya secara berlebihan.

Sebab, beberapa jenis ikan laut memiliki kandungan merkuri yang cukup banyak. Ini tentu berbahaya jika dikonsusmi berlebihan.

3. Putih Telur

Kolagen menjadi hal penting untuk mencegah kulit wajah menjadi keriput. Sehingga, putih telur menjadi solusi yang tepat untuk dikonsumsi. Sebab, putih telur mengandung nutrisi bernama proline yang merupakan asam amino guna membantu merangsang pembentukan kolagen.

4. Kaldu Tulang

Kaldu yang berasal dari tulang memiliki beragam kandungan, seperti magnesium, kalsium, fosfor, kolagen, glukosamina, dan asam amino. Semua kandungan tersebut nantinya membantu produksi kolagen dalam jumlah yang banyak.

Namun, kaldu yang didapatkan dari tulang tentu kualitasnya berbeda-beda. Jadi, sebaiknya Anda memilih tulang yang berkualitas tinggi agar kaldu yang didapatkan juga bagus.

Nah, itulah beberapa makanan yang bisa membuat produksi kolagen di kulit meningkat sehingga kulit wajah bisa terhindar dari berbagai tanda penuaan dini, salah satunya adalah keriput. []

Baca Juga:

Manfaat Air Garam untuk Mengatasi Jerawat

Manfaat Chemical Peeling untuk Perawatan Kulit Wajah

Berita terkait
Cara Penggunaan Parfum Agar Tetap Wangi Seharian
Sebagian orang masih salah dalam menggunaka parfum, sehingga wanginya menjadi cepat hilang. Berikut tips agar aroma parfum bisa tahan lama.
Lima Bahan Alami Mencerahkan Siku Lengan dan Lutut
Ditinjau dari manfaatnya, terdapat sejumlah bahan alami yang bisa mengatasi siku lengan dan lutut bewarna gelap.
Tips Ampuh Mencegah Pori-pori Wajah Menjadi Besar
Memiliki pori-pori tentu mengganggu sebagian orang khususnya wanita. Sebelum terjadi, berikut cara mudah mencegah pori-pori tidak membesar.
0
Pujian Juri Pop Akademy untuk Chelsea asal Ruteng NTT
Keysilia Dwisulandi Ndagung tampil memukau nyanyikan lagu "Hanya Rindu" saat tampil di grup delapan top 40 pop Akademy Indosiar.