UNTUK INDONESIA
Empat Makanan Paling Digemari Aktris Tara Basro
Aktris Tara Basro yang memiliki paras cantik ternyata hobi makan. Berikut Tagar ulas makanan favoritnya.
Aktris Tara Basro. (Foto: Instagram/tarabasro)

Jakarta - Aktris Tara Basro yang memiliki paras cantik ternyata hobi makan. Makanan favoritnya seperti sayur ubi tumbuk, opor tahu, kentang, dan cokelat. 

"Semua, aku suka makan. Sayur ubi tumbuk yang di restoran Padang, opor tahu, anything potatoes (kentang), dan cokelat," kata Tara Basro dalam akun YouTube Makanan Favorit Cast Perempuan Tanah Jahanam.

Berikut Tagar ulas makanan kesukaan Tara Basro seperti yang dikutip dari YouTube Makanan Favorit Cast Perempuan Tanah Jahanam. 

1. Daun Ubi Tumbuk

Daun Ubi TumbukDaun Ubi Tumbuk. (Foto: cookpad.com)

Hidangan sayuran ini terbuat dari daun singkong yang ditumbuk. Makanan tersebut bisa ditemukan dalam berbagai tempat kuliner Nusantara, seperti masakan Padang dan Batak di Sumatera Utara, Dayak di Kalimantan, Manado, serta Bugis di Sulawesi. 

Olahan masakan ini diproses dalam campuran bumbu tumis yang yang terdiri atas cabai, bawang merah, jahe, lengkuas, kemiri, bawang putih, dan serai. Kemudian dipadukan dengan santan serta ikan teri. 

Konsumsi daun singkong sangat baik untuk kesehatan tubuh, seperti membantu metabolisme tubuh, penangkal radikal bebas, pereda reumatik, peremajaan sel, dan lain sebagainya. 

Di samping kesibukannya di dunia akting, Tara Basro tetap menjaga kesehatan dengan cara mengonsumsi sayur ubi tumbuk. 

2. Opor Tahu

Opor TahuOpor Tahu. (Foto: cookpad.com)

Olahan tahu ini memang sangat lezat dan nikmat dan sangat digemari masyarakat. Bahan pembuatannya juga mudah didapatkan, yang terdiri dari rempah-rempah tradisional seperti lengkuas, cabai, bawang putih, bawang merah, kemiri, kunyit, serai, dan lain sebagainya. 

Tahu memang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, yaitu mencegah osteoporosis, menurunkan kolesterol, mencegah anemia, menurunkan berat badan, Diabetes tipe 2, dan lain-lain. 

Bukan hanya itu, tahu juga bermanfaat untuk kecantikan di antaranya meregenerasi kulit, memperbaiki kerusakan kulit, mencegah penuaan dini serta rambut rontok. 

Makanan favorit ini yang membuat tubuh dan kulit perempuan kelahiran 11 Juni 1990 sehat dan berseri. 

3. Kentang

KentangIlustrasi kentang rebus. (Foto: Web Health Journal)

Kentang memiliki banyak nutrisi yang diperlukan tubuh, seperti kalium, fosfor, mangan, magnesium, zat besi, vitamin, B1, B6, B5, B3, dan C.

Kentang juga bisa diolah dengan berbagai cara, seperti direbus, panggang, dan kukus. Namun, harus diperhatikan ketika ingin menggoreng kentang, minyak yang digunakan tidak terlalu banyak agar tidak meningkatkan kalori. 

Tetapi, sebaiknya cobalah mengiris kentang dan memanggangnya dengan menggunakan oven dan sedikit minyak zaitun. 

Konsumsi kentang sangat bermanfaat untuk mengontrol gula darah, meningkatkan kesehatan pencernaan, menangkal radikal bebas, dan sebagainya.

4. Cokelat

CokelatCokelat. (Foto: Pixabay/pixel2013)

Cokelat biasanya diolah sebagai makanan dan minuman yang sangat banyak digemari masyarakat. Di hari spesial seperti ulang tahun, valentine, dan lain-lain, cokelat dijadikan sebagai hadiah dan bingkisan. 

Cokelat kini menjadi salah satu rasa yang populer di dunia. Pasalnya, makanan ini sangat nikmat dan lumer di lidah, sehingga membuat penikmatnya merasa ketagihan. 

Kudapan manis ini mengandung protein, karbohidrat, lemak, dan alkanoid. Dari kandungan inilah, cokelat dapat melawan dan menghindari kanker, menurunkan tekanan darah, membuat panjang umur, meningkatkan gairah atau libido, dan sebagainya. 

Dari keempat makanan favorit Andi Mutiara Pertiwi Basro atau Tara Basro, tidak ada salahnya masyarakat turut mencicipi kenikmatan dan kelezatan penganan tersebut. []

Baca juga:

Berita terkait
Unggah Foto Syur Tara Basro Terancam 6 Tahun Penjara
Menggunggah foto seksi di media sosial, artis Tara Basro terancam hukuman 6 tahun penjara, juga denda yang tak sedikit.
Foto Seksi Tara Baso Sebagai Bentuk Eksibisionisme
Jagat maya heboh lagi ketika artis Tara Basro mempertontonkan kemolekan tubuhnya tanpa busana di media sosial, aspek seksualitas ini eksibisionisme
Momen Vulgar Tara Basro, BCL dan 2 Artis di Internet
Tara Basro, Bunga Citra Lestari (BCL) dan sederet artis lain pernah menjadi sorotan publik lantaran foto dan video vulgarnya tersebar di internet.
0
Demi Kepentingan Pekerja, BPJAMSOSTEK Potong 90 Persen Iuran
Pada masa pandemi Covid-19 peserta BPJAMSOSTEK cukup membayar iuran 10 persen setiap bulan selama 3 bulan dan bisa diperpanjang 3 bulan berikutnya.