UNTUK INDONESIA

Empat Hari Hilang, Ditemukan Meninggal dalam Sumur di Bantul

Seorang perempuan ditemukan meninggal dalam sumur di Srandakan, Bantul, Yogyakarta. Sebelumnya warga sudah empat hari tak melihat keberadaannya.
Evakuasi jenazah dalam sumur di Srandakan, Bantul, Yogyakarta. (Foto: Istiewa)

Bantul - Jasad perempuan ditemukan di dalam sumur di Bantul. Penemuan jenazah ini terjadi pada Kamis, 7 Januari 2021 sekitar pukul 07.30 WIB di Dusun Polosiyo RT 02, Desa Poncosari, Kapanewon Srandakan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Kapolsek Srandakan, Komisaris Polisi (Kompol) Muryanto membenarkan atas penemuan mayat perempuan di dalam sebuah sumur. Mayat perempuan tersebut diketahui bernama Rubiyem, 75 tahun. 

Baca Juga:

Mayat tersebut ditemukan di sumur yang berada di rumahnya. “Benar telah ditemukan seorang mayat perempuan di sebuah sumur,” jelas Kompol Muryanto kepada wartawan Kamis, 7 Januari 2021.

Evakuasi Jenazah BantulEvakuasi jenazah dalam sumur di Srandakan, Bantul, Yogyakarta. (Foto: Istiewa)

Purwanto, seorang saksi mengungkapkan, perempuan yang biasa dipanggil Ceplis ini memang dikenal warga sekitar mengalami sedikit gangguan jiwa. Selain itu, selama ini korban juga hidup sendirian.

Benar telah ditemukan seorang mayat perempuan di sebuah sumur.

Penemuan mayat ini berawal ketika warga di grup RT 02 Polosiyo curiga korban sudah lama tidak muncul. Sudah sekitar empat hari korban tidak pernah kelihatan. Lalu warga sekitar pukul 07.00 WIB memutuskan bersama-sama untuk mencari korban di sekitar rumahnya.

Setelah dilakukan pencarian, sekitar pukul 07.30 WIB, warga menemukan korban sudah ada di dalam sumur dalam keadaan meninggal dunia. Korban berada di dalam sebuah sumur yang berada di rumahnya berukuran diameter 80 cm dengan kedalaman sumur 2,5 meter dari bibir sumur ke jenazah.

Baca Juga:

Air dalam sumur tersebut juga nampak keruh. “Setelah kami lakukan pencarian, ternyata korban kami temukan sudah dalam keadaan meninggal dunia di dalam sumur miliknya,” kata Purwanto.

Setelah dilakukan proses evakuasi oleh SAR Satlinmas Wil 4, BPBD Bantul, Inafis, Babinsa, Babinkamtibnas, Desa, Puskesmas Srandakan, SAR semesta, PMI, serta warga sekitar kemudian jenazah korban dimakamkan oleh anggota Satpol PP, Satlinmas Rescue Wil 4 dengan standar protokol kesehatan. []

Berita terkait
Mayat Wanita Tanpa Identitas di Sungai BKT Semarang
Mayat wanita paruh baya ditemukan mengambang tertelungkup di Sungai Banjir Kanal Timur Semarang. Mayat tanpa identitas.
Mayat Perempuan Membusuk di Sawah Gegerkan Warga Kendal
Sesosok mayat perempuan ditemukan di sawah di Patebon, Kendal. Temuan mayat yang sudah mulai membusuk tersebut gegerkan warga setempat.
Mayat Bayi di Kamar Indekos Bantul Yogyakarta Diduga Aborsi
Penemuan jasad bayi di kamar kos di Bantul, Yogyakarta diduga aborsi. Saat ditemukan jasad bayi laki-laki sudah membusuk.
0
Empat Hari Hilang, Ditemukan Meninggal dalam Sumur di Bantul
Seorang perempuan ditemukan meninggal dalam sumur di Srandakan, Bantul, Yogyakarta. Sebelumnya warga sudah empat hari tak melihat keberadaannya.