Indonesia
Empat Film Terbaik Dibintangi Joe Taslim
Joe Taslim mengawali karier profesional sebagai atlet Judo sejak 1997 sebelum menjadi aktor terkenal layar lebar.
Joe Taslim. (Foto: @joe_taslim/Instagram)

Jakarta - Sebelum menjadi aktor terkenal, Joe Taslim mengawali karier profesional sebagai atlet Judo sejak 1997. Dia tercatat pernah meraih medali perak dalam ajang SEA Games ke-24 Tahun 2007 di Nakhon Ratchasima, Thailand. 

Namun cedera yang dia alami tahun 2009 memaksa pria kelahiran Palembang ini untuk pensiun. Setelah pensiun dan pulih dari cedera, Taslim memulai karier seni peran layar lebar pada 2010. Beberapa film dan penghargaan telah dia raih. Apa saja film terbaik yang dibintangi pria bernama lengkap Johannes Taslim ini? Berikut daftarnya.

1. Star Trek Beyond

Mungkin film ini bukan yang terbaik dari sekian film Star Trek sepanjang perjalanan franchise film bertemakan luar angkasa tersebut. Namun film tidak kehilangan karakteristik film yang menjadi rival bagi film bertema antar galaktik serupa, yaitu Star Wars. Joe Taslim mendapat peran sebagai Manas, seorang tentara alien.

2. Fast Furious 6

Bisa jadi Fast Furious 6 mendapatkan simpati masyarakat Indonesia melalui aksi Taslim di film besutan Justin Lin tersebut. Berperan sebagai Jah, anggota geng tokoh antagonis yang diperankan Luke Evans, Taslim juga beradu acting dengan beberapa artis Hollywood lain seperti Vin Diesel, Gal Gadot, Paul Walker (alm), Ludacris, dan sederet artis top Hollywood lainnya. Adegan yang paling menarik perhatian adalah ketika Jah (Taslim) memerintahkan Vegh (Clara Paget) menggunakan bahasa Indonesia, “Hantam Mereka!”

3. Surat Kecil Untuk Tuhan

Film drama yang rilis tahun 2017 ini mengisahkan tentang perjuangan kehidupan kakak beradik yatim piatu, Anton dan Angel. Mereka berdua terjebak dalam sindikat yang memanfaatkan anak-anak terlantar untuk menjadi pengemis jalanan. Mereka diperbudak untuk mengemis dan pengamen sehingga keduanya tidak mengenal indahnya masa kecil. Suatu ketika Angel mengalami kecelakaan lalu lintas. Ketika Angel sadar, dia mendapati sendirian di rumah sakit. Sejak saat itulah Angel terpisah dengan Anton.

4. The Raid

Film aksi yang dirilis tahun 2011 ini menjadi film laga pertama Taslim. Film yang besutan Gareth Evans ini menceritakan penyerbuan sekelompok polisi dalam menyergap komplotan penjahat di sebuah apartemen. Taslim berperan sebagai Sersan Jaka yang memimpin penyerbuan tersebut. The Raid mempertontonkan seni bela diri asal Indonesia, pencak silat secara terbuka dengan aksi yang memukau. Film ini menarik perhatian masyarakat pada saat itu. Bahkan, The Raid mendapat sejumlah penghargaan dari dalam dan luar negeri.

Baca juga:

Berita terkait
0
Pelatihan Pemasaran Digital Bagi 250 UKM Roti di Tegal
250 UKM roti di Tegal dilatih agar bisa melakukan inovasi dan pemasaran digital pada produk-produknya di tengah persaingan usaha yang kian ketat.