Indonesia
Joe Taslim, Peran ‘Sub Zero’ dalam Film Mortal Kombat
Joe Taslim dipastikan ikut dalam film adaptasi game populer garapan Hollywood, Mortal Kombat.
Joe Taslim. (Foto: Instagram @joe_taslim)

Jakarta - Aktor Joe Taslim dipastikan ikut dalam film adaptasi game populer garapan Hollywood, Mortal Kombat. Joe mendapatkan peran sebagai ‘Sub Zero’ dalam film yang diberi nama yang sama dengan versi game-nya. 

Film ini direncanakan tayang di bioksop tahun 2021. Kepastian tersebut dikonfirmasi pertama sekali melalui laporan yang dirilis The Hollywood Reporter, Selasa 9 Juli 2019, pukul 11 pagi waktu setempat.

‘Sub Zero’ merupakan salah satu karakter orisinil Mortal Kombat sejak serial game ini rilis pertama kali tahun 1992. ‘Sub Zero’ terkenal memiliki karakter bela diri cepat dengan kemampuan khusus menggunakan es.

Film Mortal Kombat diproduseri produser kenamaan Amerika Serikat kelahiran Malaysia, James Wan. Film yang masih dalam tahap development ini merupakan proyek pertama Wan dan Taslim. James Wan dikenal Hollywood sebagai produser, sutradara, atau director film-film horor, seperti Saw I-VI, The Conjuring 1-3, Annabelle, dan Insidious.

Sementara Taslim bukan sosok baru dalam dunia perfilman Hollywood. Ia pernah memerankan ‘Jah’ dalam film Fast Furious 6 (2013). Kemudian ia bermain dalam film Star Trek Beyond (2016) sebagai ‘Manas’. Joe Taslim juga bermain dalam film di Netflix, The Night Comes For Us tahun 2018.

Wan dan Taslim sama-sama pernah ikut proyek franchise Fast and Furious. Taslim bermain di film Fast Furious 6, sementara Wan menjadi direktur dalam film Furious 7.

Meskipun belum ada konfirmasi langsung dari Taslim perihal kabar yang beredar, namun ia tidak membantah kabar tersebut. Bahkan, dalam akun instagram miliknya @joe_taslim, ia mengunggah hasil render fans yang membuat sketsa Taslim menggunkan kostum ‘Sub Zero’.

Video game Mortal Kombat diproduksi Midway Games dari tahun 1992.Game mengisahkan Liu Kang bertarung dengan sejumlah penjahat untuk menyelamatkan Bumi dari penjahat.

Sebelumnya, Mortal Kombat pernah diangkat ke layar lebar pada tahun 1995 dengan judul Mortal Kombat dan Mortal Kombat: Annihilation pada tahun 1997. Sebuah daerah di selatan Australia dipilih sebagai lokasi yang diambil untuk shooting film Mortal Kombat yang akan rilis pada 5 Maret 2021.

Baca juga:

Berita terkait
0
Ma'ruf Amin Kenang Jadi Petinggi PKB 20 Tahun Lalu
Wakil Presiden terpilih Ma'ruf Amin mengenang kembali jabatannya sebagai salah satu petinggi partai PKB pada 20 tahun silam.