UNTUK INDONESIA
Emil: Ibu-Ibu Bilang Harus Pintar Seperti Pak Habibie
Emil mengatakan, BJ Habibie memang memiliki citra orang cerdas dan pintar.
Karangan bunga dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Foto: Tagar/Rommy Yudhistira)

Bandung - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau Kang Emil menyampaikan turut berduka cita atas nama pribadi, pemerintah provinsi dan masyarakat Jawa Barat atas berpulangnya Presiden ke-3 RI, BJ Habibie.

"Kita sangat kehilangan, beliau sangat inspirator. Kalau ibu-ibu nanya ke anaknya pasti dibilangnya harus pintar seperti Pak Habibie. Saya juga pernah mengalami momen-momen itu," tuturnya, Kamis 12 September 2019.

Emil mengatakan, BJ Habibie memang memiliki citra orang cerdas dan pintar. "Semoga kita semua bisa meneruskan cita-cita beliau dalam membangun Indonesia," tukasnya.

Untuk menghormati BJ Habibie, yang juga dikenal sebagai Bapak Teknologi Indonesia, Pemerintah Provinsi Jawa Barat telah memerintahkan seluruh organisasi perangkat daerah termasuk BUMD dan masyarakat mengibarkan bendera merah putih setengah tiang mulai 12 sampai 14 September 2019.

Kita sudah menindaklanjuti surat dari Menteri Sekretaris Negara RI yang memerintahkan pengibaran bendera merah putih setengah tiang

Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Daud Ahmad menuturkan, sudah ada surat edaran dari Menteri Sekretaris Negara RI yang meminta segera mengibarkan bendera merah putih setengah tiang sebagai tanda penghormatan dan Hari Berkabung Nasional.

Hal senada disampaikan Wakil Ketua DPRD sementara Tetep Abdul Latief, menyebut, segenap jajaran anggota DPRD Jawa Barat dan masyarakat Jawa Barat berduka atas wafatnya BJ Habiebie.

Sebagai bentuk penghormatan DPRD Jawa Barat sudah mengibarkan bendera merah mutih setengah tiang.

"Kita sudah menindaklanjuti surat dari Menteri Sekretaris Negara RI yang memerintahkan pengibaran bendera merah putih setengah tiang," kata Tetep.[]

Berita terkait
Bupati Sinjai Sebut Habibie Tokoh Teknokrat Dunia
Bupati Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Andi Seto Gadhista Asapa menyebut kepergian BJ Habibie membuat Indonesia kehilangan sosok pemikir
Wejangan Habibie untuk Gubernur Sulsel
Sosok Presiden Republik Indonesia (RI) ke-3, Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie nampak sulit dilupakan oleh Gubernur Sulsel.
BJ Habibie Sempat Memulihkan Krisis Moneter
Presiden ke-3 RI BJ Habibie sempat memulihkan krisis moneter di Indonesia dengan menguatkan nilia tukar Rupiah terhadap Dolar Amerika Serikat.
0
UAS Mengundurkan Diri Sebagai PNS di UIN Suska Riau
UAS resmi mengundurkan diri sebagai PNS di Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim (Suska), Pekanbaru, Riau.