UNTUK INDONESIA
Eks Striker PSIS Bangga Gabung dengan Persebaya
Mantan striker PSIS Semarang Bayu Nugroho merasa bangga bisa bergabung dengan Persebaya Surabaya di kompetisi musim depan.
Mantan striker PSIS Semarang Bayu Nugroho (menghadap lensa) merasa bangga bisa bergabung dengan Persebaya Surabaya di kompetisi musim depan. Bayu salah satu pemain baru yang didatangkan Persebaya. (Foto: Tagar/Haris Dwi Susanto)

Surabaya - Striker Bayu Nugroho meninggalkan PSIS Semarang untuk bergabung dengan Persebaya Surabaya. Dirinya bersama pemain baru lainnya, Arif Satria, merasa bangga bisa memperkuat klub legendaris yang memiliki banyak suporter.

Bayu mengaku takjub musim ini bisa bergabung dengan klub papan atas Persebaya. Dirinya terkesan saat mengikuti latihan perdana di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin 6 Januari 2020. 

Terutama saat latihan, dia melihat ratusan Bonek Mania, suporter Persebaya, hadir di stadion tersebut. Mereka datang ke Sidoarjo demi bisa menyaksikan pemain baru dari Persebaya. 

Intinya ada target sekaligus ingin menunjukkan kepada pelatih bahwa saya bisa mencetak gol

"Tentu saya sempat kaget saat bergabung dengan Persebaya. Ini merupakan momen untuk langkah lebih jauh saat bergabung dengan Persebaya," kata Bayu yang musim lalu mencetak dua gol di PSIS. 

Sebagai penyerang, Bayu memiliki target tinggi di tim barunya. Dia berharap produktivitas golnya lebih tinggi di musim kompetisi 2020.

"Tentu ingin punya target gol. Tapi saya tak mematok berapa dulu. Intinya ada target sekaligus ingin menunjukkan kepada pelatih bahwa saya bisa mencetak gol," ucap penyerang berusia 27 ini.

Bayu sendiri diprediksi akan berduet dengan David da Silva di lini depan. Namun kalau pemain asal Brasil itu absen, bisa jadi dirinya akan menjadi ujung tombak Persebaya.

Sementara, Arif Satria didatangkan pelatih Persebaya Aji Santoso dari Persela Lamongan. Menurut dia bergabung dengan Persebaya memang sebuah impian. Keinginan yang sudah ditunggunya sejak lama. 

"Luar biasa saya bisa bergabung dengan Persebaya. Ini merupakan hal yang sudah saya lama ditunggu. Saya akhirnya bisa mengenakan seragam Bajul Ijo dan disaksikan Bonek saat bermain," kata Arif Satria.

Arif sama sekali tidak memperkirakan dirinya bisa memperkuat Perebaya. Bahkan dirinya tak pernah berpikir bakal bermain di tim itu di musim 2020. 

"Sama sekali tak terpikirkan. Namun tiba-tiba ada tawaran main di Persebaya,. Saya tak perlu berpikir dua kali untuk menerimanya," ujar pemain yang menempati posisi stopper ini. []

Berita terkait
Pelatih Aji Bersatu Lagi dengan Mustaqim dan BvB
Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso bersatu lagi dengan Mustaqim dan Benny van Breukelen. Selain mereka, Persebaya juga rekrut pemain baru.
Akhiri Liga dengan Kemenangan, Persebaya ke Posisi 2
Persebaya Surabaya mengakhiri Shopee Liga 1 2019 dengan kemenangan 2-1 atas Perseru Badak Lampung FC. Persebaya pun naik ke peringkat dua.
Persebaya Target Menang di Laga Akhir Demi Posisi 2
Persebaya Surabaya bertekad menang pada laga pamungkas Shopee Liga 1 2019 melawan Perseru Badak Lampung FC di Surabaya, Sabtu 21 Desember 2019.
0
Nabi Ibrahim AS, Ucapan Sebelum Ia Dilempar ke Api
Nabi Ibrahim dibakar hidup-hidup oleh Raja Namrud. Saat api padam, ia tetap utuh, hidup. Ini ucapan Sang Nabi sesaat akan dilempar ke bara api.