Egy dan Elkan Tinggalkan TC Timnas Indonesia di Turki

Dua pemain Timnas Indonesia yakni Egy Maulana Vikri dan Elkan Baggott yang tampil kontra melawan Afghanistan pada Selasa, 16 November 2021.
Pemain Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri. (Foto: Tagar/Instagram/@egymaulanavikri)

Jakarta – Dua pemain Timnas Indonesia yakni Egy Maulana Vikri dan Elkan Baggott yang tampil kontra melawan Afghanistan pada Selasa, 16 November 2021, harus meninggalkan Training Centre (TC) atau pemusatan latihan Timnas Indonesia di Antalya, Turki, pada Rabu, 17 November 2021.

Kedua pemain Timnas Indonesia (Egy dan Elkan) yang tampil dan bermain di kompetisi Eropa harus meninggalkan TC Timnas Indonesia lebih cepat karena kedua klub pemain tersebut hanya mengizinkan pemainnya tersebut bermain yang masuk kalender FIFA.

Egy Maulana Vikri akan kembali ke Slovakia untuk membela FK Senica dalam kompetisi Fortuna Liga 2021/2022. Sedangkan Elkan Baggott akan kembali ke Inggris untuk membela Ipswich Town dalam kompetisi kasta ketiga di Inggris.


Elkan sudah kembali tadi pagi dan akan bergabung nanti di Singapura pada ajang Piala AFF 2020. Egy Maulana Vikri juga sudah pulang.


Kepergian kedua pemain dari Timnas Indonesia diungkapkan asisten pelatih Nova Arianto. Keduanya meninggalkan hotel tempat tim menginap pada Rabu pagi dan langsung terbang ke tujuan masing-masing.

“Kondisinya Elkan Baggott baik-baik saja. Elkan sudah kembali tadi pagi dan akan bergabung nanti di Singapura pada ajang Piala AFF 2020. Egy Maulana Vikri juga sudah pulang,” ujar Nova Arianto, Rabu, 17 November 2021.

Elkan Baggott yang baru menjalani debut bersama Timnas Indonesia dipastikan Nova Arianto tidak mengalami cedera serius setelah bertabrakan dengan pemain Afghanistan pada Selasa, 16 November 2021 dan tidak ada diagnosis cedera dari tim dokter timnas.

Pemain Ipswich Town tersebut tersungkur dan tak bisa melanjutkan pertandingan pada menit ke-74. Baggott memegangi kepala seusai melakukan duel udara dalam situasi tendangan pojok di pertahanan Afghanistan.

Sebelum itu, kepala Elkan tertabrak paha kapten Afghanistan Farshad Noor saat melakukan sapuan pada menit ke-68. Setelah mendapat perawatan dari dua tim medis Timnas Indonesia, Elkan dinyatakan masih bisa tampil.

Jadi dapat dipastikan bahwa Egy dan Elkan tak bisa melanjutkan pemusatan latihan Timnas Indonesia dan mengikuti laga uji coba melawan Myanmar di hari Kamis, 25 November 2021 dan Antalyaspor di hari Senin, 28 November 2021, karena agenda ini di luar kalender FIFA.

Elkan Baggott baru akan bergabung kembali dengan skuad Timnas Indonesia saat berada di Singapura ketika menjalani agenda Piala AFF. Baggott sudah mendapat izin dari klub untuk membela Timnas Indonesia meski agenda Piala AFF 2020 tak masuk kalender FIFA.

Sedangkan Egy baru akan dilepas Senica jika Timnas Indonesia lolos ke babak semifinal dan jika dibutuhkan Shin Tae Yong. FK Senica sudah menyatakan tak akan melepas Egy untuk babak grup Piala AFF di Singapura yang akan dimulai 5 Desember 2021.

(Alwin Widiyantoro)

Berita terkait
Jadwal Lengkap Timnas Indonesia di Piala AFF 2020
Timnas Indonesia akan memulai langkahnya di Piala AFF 2020 di tahun 2021 ini yang akan berlangsung di Singapura, 5 Desember 2021.
Inilah 4 Pemain Raksasa di Jantung Pertahanan Timnas Indonesia
Menariknya, dari dua puluh enam pemain yang dipanggil Shin Tae-yong, terdapat empat pemain yang memiliki tubuh jangkung dan raksasa. Ini orangnya.
Inilah Daftar 26 Pemain Timnas Indonesia untuk TC di Turki
Sebanyak 26 pemain Timnas Indonesia telah dipanggil pelatih Shin Tae-yong untuk mengikuti Training Center (TC) Indonesia di Turki.
0
Egy dan Elkan Tinggalkan TC Timnas Indonesia di Turki
Dua pemain Timnas Indonesia yakni Egy Maulana Vikri dan Elkan Baggott yang tampil kontra melawan Afghanistan pada Selasa, 16 November 2021.