UNTUK INDONESIA
Duo Kampung Ghaib di Indonesia, Banyak Emas Dipenuhi Wanita
Sejumlah kampung yang tak lepas dari kisah horor di Indonesia malah menjadi destinasi wisata ghaib.
Ilustrasi jalan menuju tempat ghaib dan mistis. (Foto: Pixabay)

Jakarta - Hal berbau mistis masih menjadi konsumsi favorit masyarakat Indonesia. Sampai-sampai sejumlah kampung yang tak lepas dari kisah horor malah menjadi destinasi wisata ghaib.

Kampung-kampung itu dijadikan lokasi wisata uji nyali. Selain karena rasa penasaran, traveler yang berkunjung juga ingin menikmati keidahan di sekitarnya, seperti di Desa Trunyan, Bali.

Namun, yang bikin bulu kuduk berdiri adanya kampung ghaib kasat mata. Kampung tersebut hidup turun temurun dari legenda yang masih dipercaya. Berupa mitos tetapi konon pernah dikunjungi oleh sebagian orang.

Seperti apa kampung ghaib yang kasat mata tersebut, simak berikut ini:

1. Kampung Wentira

Pernah melintasi hutan lebat dari Kota Palu hingga Kabupaten Mutong Sulawesi Tengah lantas menemui kampung yang mirip dengan kerajaan? Anda mungkin baru saja melewati Kampung Wentira.

Konon kampung ini dipenuhi jin seperti manusia, rata-rata berperawakan gagah, sementara lainnya cantik rupawan. Kecantikan penduduk di sini menggoda membuat pria tepana.

Namun jangan ceroboh bila mendapati Kampung Wetira, hanya karena berbicara melantur dan tidak sopan, sejumlah orang tidak bisa pulang kembali.

Ilustrasi tempat mistisIlustrasi jalan menuju tempat ghaib dan mistis. (Foto: Pixabay)

Di wilayah ghaib ini, semuanya dipenuhi emas. Namun, jangan coba-coba untuk mengambilnya karena sekejab nyawa Anda bisa melayang.

Hingga saat ini Kampung Wentira masih menjadi misteri. Tetapi kisahnya terus diperbincangkan banyak orang.

2. Kampung Saranjana

Banyak yang menyebut kampung ini berada di daerah Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan. Namun, jika Anda melihatnya dalam peta, wilayah ini sama sekali tidak terdata. Tapi kok ada yang pernah ke sana?

Ya, sejumlah masyarakat dikabarkan sempat berkunjung ke Kampung Saranjana yang disebut-sebut terletak di Kecamatan Pulau Laut.

Ilustrasi tempat mistisIlustrasi jalan menuju tempat ghaib dan mistis. (Foto: Pixabay)

Kisah mistis Kampung Saranjana berawal ketika masyarakat setempat dikejutkan dengan kedatangan kendaraan dan mesin dari Jakarta pada 1980-an. Alat-alat berat itu berharga fantastis, dipesan dari Ibu Kota dan sudah dibayar lunas. Alamat pengiriman terletak di Kampung Saranjana.

Kisah itu melegenda hingga saat ini masih diperbincangkan di Kalimantan Selatan.

Disebutkan juga, Kampung Saranjana merupakan tempat tinggal mahluk astral. Di sana ukuran buah tak semestinya, besar jauh dari bentuk normal. 

Berita terkait
5 Tempat Wisata Horor Jakarta Bikin Nyali Ciut Tapi Penasaran
Selain karena konsep hiburan yang ditawarkan, cerita horor dari tempat wisata di Jakarta membuat pelancong tertarik berkunjung meski ciut nyali.
2 Pria Bugil di Suryakencana Gunung Gede, Edukasi Digelorakan
Bakal ada edukasi menyusul aksi dua pendaki bugil di alun-alun Suryakancana Taman Nasional Gunung Gede Pangrango.
Danau Cantik Salar de Uyuni di Bolivia dan Cara Menuju ke Sana
Salar de Uyuni dikenal sebagai danau garam sekaligus tempat hunian burung flaminggo di Bolivia. Bagaimana cara menuju ke sana?
0
Duo Kampung Ghaib di Indonesia, Banyak Emas Dipenuhi Wanita
Sejumlah kampung yang tak lepas dari kisah horor di Indonesia malah menjadi destinasi wisata ghaib.