5 Tempat Wisata Horor Jakarta Bikin Nyali Ciut Tapi Penasaran

Selain karena konsep hiburan yang ditawarkan, cerita horor dari tempat wisata di Jakarta membuat pelancong tertarik berkunjung meski ciut nyali.
Taman Kota Langsat. (Foto: Instagram/antonwijrono)

Jakarta -  Jakarta memiliki banyak tempat wisata menarik. Selain karena daya tarik atau konsep hiburan yang ditawarkan, tak sedikit juga cerita horor dari tempat wisata ini membuat pelancong tertarik untuk berkunjung.

Cerita horor yang beredar membuat nyali menjadi menciut. Namun, rasa penasaran mengalahkan ketakutan. Akhirnya banyak yang memberanikan diri datang bahkan di waktu-waktu pelancong jarang berkunjung.  

Di mana saja tempat wisata itu? Berikut Tagar informasikan 5 tempat wisata di Jakarta yang dikenal horor tetapi wajib dikunjungi:

1. Museum Satria Mandala disebut-sebut memiliki cerita-cerita horor. Bangunannya yang terletak di Jalan Gatot Subroto, Jakarta, juga terlihat angker lantaran sudah berdiri dari zaman Belanda. Rumornya salah satu koleksi museum, yaitu ambulan, bisa hidup dan mengedipkan lampu. Padahal mobil ini sudah lama tidak terpakai dan kabarnya pengunjung sering melihat sosok penampakan di sekitar kendaraan itu.

Museum Satria MandalaKoleksi Museum Satria Mandala. (Foto: Instagram/museumsatriamandala)

2. Taman Kota Langsat kerap dijadikan sebagai spot olahraga. Namun ternyata, memiliki kisah mistis. Konon sosok makhluk halus sering menampakan dirinya di antara pepohonan taman. Kemudian ada kisah seorang tukang kebun yang pernah mendengar suara tangis perempuan.

Taman Kota LangsatTaman Kota Langsat. (Foto: Instagram/antonwijrono)

3. Sumur Lubang Buaya menjadi tempat bersejarah. Di sana, sumur dijadikan tempat pembuangan jenazah tujuh jendral TNI. Spot paling angker disebut-sebut berlokasi di sumurnya. Seorang pengunjung sempat mendengar teriakan minta tolong dari bawah sumur itu.

Sumur Lubang BuayaSumur Lubang Buaya. (Foto: Instagram/horrorvibestv)

4. Jembatan Ancol sudah tidak asing lagi di telinga kita. Seperti sinetronnya tempo dulu, jembatan ini memang dikenal horor. Rumor menyebutkan, ada kisah mistis muncul setelah jasad gadis dibuang di sekitar jembatan itu setelah diperkosa secara bergilir.

Jembatan AncolJembatan Ancol. (Foto: Instagram/dhiska26)

5. Toko Merah memiliki nilai sejarah dan cerita mistis. Terletak di Kota Tua, Jakarta, rumornya di bangunan khas Tionghoa itu kerap muncul suara-suara aneh bahkan sosok penampakan. Toko ini disebut-sebut sempat dijadikan tempat penyiksaan gadis hingga tewas. Sementara mayatnya dibuang di sungai. (Niswatul Mahmudah) 

Toko MerahToko Merah. (Foto: Instagram/nekusahasumi)

Berita terkait
Singapura Tarik Larangan Datang Turis Vietnam dan Australia
Singapura membuka kembali pintu negaranya untuk warga Vietnam dan Australia.
Umrah Pertama di Tengah Pandemi Dibuka Hari Ini
Penyelenggaraan ibadah umrah dibuka kembali pada Minggu 4 Oktober 2020.
Makeup Paling Cocok saat Musim Hujan Anti Luntur
Kewaspadaan perempuan meningkat terhadap riasan makeup agar tidak mudah luntur di musim hujan yang mulai tiba.
0
Gara-gara Ulah Istri Dubes Belgia di Korsel Ditarik Pulang
Belgia akan menarik pulang duta besarnya untuk Korsel di tengah kemarahan publik atas tuduhan serangan istrinya terhadap dua karyawan toko di Seoul