Indonesia
Duet Arief-Sachrudin Kembali Maju di Pilkada Tangerang
Duet Arief-Sachrudin kembali maju di Pilkada Tangerang. Petahana Arief R Wismansyah telah mendatangi alim ulama, tokoh masyarakat, dan warga minta dukungan.
PILKADA KOTA TANGERANG: Maskot Pilkada Kota Tangerang yang bernama Si Bentos menunjukkan kalender tahapan Pilkada Kota Tangerang usai launching Pilkada Serentak Kota Tangerang di Tangerang, Banten, Senin (20/11). Kota Tangerang merupakan salah satu wilayah yang akan mengikuti Pilkada serentak pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang akan diselenggarakan pada 27 Juni 2018. (Foto: Ant/Muhammad Iqbal)

Tangerang, (Tagar 20/12/2017) – Menyongsong Pilkada Kota Tangerang tahun 2018, petahana Arief R Wismansyah kembali menggandeng Sachrudin sebagai Calon Wakil Wali Kota Tangerang.

Saat ini Arief R Wismansyah masih menjabat sebagai Wali Kota Tangerang dan Sachrudin sebagai Wakil Wali Kota Tangerang. Kini, keduanya kembali berpasangan untuk maju dalam perhelatan Pilkada.

Calon Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, pemilihan Calon Wakil Wali Kota Tangerang telah melalui proses ikhtiar panjang. Mulai dari mendatangi alim ulama, tokoh masyarakat hingga warga secara langsung.

Diakuinya, banyak masukan yang diterimanya sebelum memutuskan Sachrudin sebagai sosok yang mendampinginya. Namun, dari ikhtiar dan istikharah yang dilakukannya, akhirnya ditentukan kepada Sachrudin sebagai Calon Wakil Wali Kota.

"Ada proses panjang dalam pemilihan pendamping ini. Akhirnya, saya putuskan untuk memilih kembali pak Sachrudin sebagai Calon Wakil Wali Kota. Sebab, kami berdua sudah mempunyai chemistry dalam menjalankan roda pemerintahan selama empat tahun ke belakang," kata Arif di Tangerang, Rabu (20/12).

Arief pun mengaku telah menyampaikan calon pendampingnya tersebut kepada seluruh partai pendukung pada hari Selasa (19/12) di antaranya PPP, PKB, PAN, Nasdem, Hanura, Demokrat, Golkar, Gerindra. Sedangkan untuk PDI Perjuangan masih dilakukan komunikasi namun kemungkinan besar akan bergabung.

Selanjutnya, Arief mengaku akan mengurus administrasi dalam pemenuhan berkas sebagai syarat pendaftaran ke KPU nantinya.

"Kini, kita fokus pada administrasi sebagai kelengkapan pendaftaran ke KPU. Secepat mungkin juga akan disampaikan dalam deklarasi," jelasnya. (ant/yps)

Berita terkait
0
PSM Juara, Bidan Cantik di Bantaeng Akhirnya Dipinang
Seorang anggota The Macz Man Zona Bantaeng bernama Adi mempersunting kekasihnya yang merupakan seorang Bidan Desa.