UNTUK INDONESIA
Dua Ujian Terberat SBY di Tahun 2019
Tahun 2019 menjadi tahun terberat bagi Presiden keenam Republik Indonesia (RI) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
SBY bersama AHY menemani kepergian Siti Habibah di rumah sakit. (Foto: Instagram/agusyudhoyono)

Jakarta - Tahun 2019 menjadi tahun terberat bagi Presiden keenam Republik Indonesia (RI) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Beliau harus kehilangan dua sosok yang sangat disayangi, Ani Yudhoyono dan sang ibunda Siti Habibah.

"Tahun ini adalah tahun yang sangat berat bagi kami, saya dan keluarga," kata SBY dalam sambutannya Pendopo Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 31 AGustus 2019, seperti diberitakan Antara.

Saya kira itu manusiawi tapi keimanan saya, akal sehat saya bisa menerima seluruhnya semua takdir Allah SWT ini.

Belum genap tiga bulan lalu, kata SBY, jenazah Ani Yudhoyono tiba di Pendopo Cikeas dari Singapura. Kemudian pada hari ini, menghadapi cobaan yang sama.

"Tapi saya yakin ujian cobaan kepada saya dan keluarga ini masih belum apa-apanya dibandingkan dengan anugerah yang diberikan Allah kepada saya dan keluarga," kata dia.

SBY mengatakan, harus bisa menerima dengan tawakal, tabah dan percaya bahwa takdir, rencana dan keputusan Allah jauh lebih baik dan indah dari pada yang diharapkan dan inginkan.

"Saya kira itu manusiawi tapi keimanan saya, akal sehat saya bisa menerima seluruhnya semua takdir Allah SWT ini," ucap dia.

Rencananya jenazah Siti Habibah akan diberangkatkan dari rumah duka ke pemakaman di TPU Tanah Kusir setelah salat Dzuhur. Kemudian dilanjutkan dengan prosesi pemakaman di TPU Tanah Kusir sekitar pukul 14.30 WIB.

Siti Habibah wafat di RS Mitra Keluarga Cibubur, Jumat (30/8) malam, setelah sempat dirawat selama dua pekan di ruang unit perawatan intensif atau ICU.

Sejumlah tokoh tampak melayat wafatnya ibunda Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono, Siti Habibah di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Sabtu pagi.

Politikus Golkar Aburizal Bakrie, politikus Demokrat Nachrowi Ramli serta sejumlah fungsionaris Demokrat lainnya. Kabarnya Wapres RI Jusuf Kalla juga akan ikut hadir melayat.

Jenazah almarhumah Siti Habibah disemayamkan di Pendopo Puri Cikeas untuk memberikan kesempatan kepada kerabat yang ingin melayat.

Rencananya jenazah akan diberangkatkan dari rumah duka ke pemakaman di TPU Tanah Kusir setelah Shalat Dzuhur. Kemudian dilanjutkan dengan prosesi pemakaman di TPU Tanah Kusir sekitar pukul 14.30 WIB.

Siti Habibah wafat di RS Mitra Keluarga Cibubur, Jumat, 30 Agustus 2019 malam, setelah sempat dirawat selama dua pekan di ruang unit perawatan intensif atau ICU. []

Berita terkait
Penyakit Komplikasi, Ibunda SBY Sempat di ICU 2 Pekan
Ibunda SBY wafat. Sempat dirawat selama dua pekan di ruang unit perawatan intensif atau ICU.
Tiga Politikus Lintas Partai Berduka Ibunda SBY Wafat
Tiga politikus lintas partai berbelasungkawa ibunda Presiden ke-6 Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) wafat.
SBY dan BJ Habibie Tidak Hadiri Sidang Tahunan MPR RI
Susilo Bambang Yudhoyono tidak dapat menghadiri Sidang Tahunan MPR RI 2019 lantaran harus menjaga ibundanya Siti Habibah yang sedang sakit.
0
Pembakar Lahan di Aceh Terancam Penjara 3 Tahun
Polisi berhasil mengungkap pelaku pembakaran enam hektar lahan di Desa Teladan Jaya, Kecamatan Babahrot Kabupaten Abdya, Provinsi Aceh.