UNTUK INDONESIA
Dua Satpolair Biak Selamatkan Gadis Tenggelam
ED berhasil diselamatkan Satuan Kepolisian Perairan Polres Biak Numfor, provinsi Papua.
Anggota personil Satpolair Biak Numfor Brigpol Mervin Rumpaidus saat mengangkat korban yang Tenggelam

Biak, (Tagar 16/12/2018) - Seorang wanita dengan inisial ED 19 tahun nyaris tenggelam di Pantai Tip Top, Distrik Biak Kota, Jumat (14/12). ED berhasil diselamatkan Satuan Kepolisian Perairan Polres Biak Numfor, provinsi Papua.

Kasat Pol Air Polres Biak Numfor Iptu Nurdin Rahmati membenarkan kejadian tenggelam tersebut, Sabtu (15/12).

"ED yang saat itu sedang berenang dipantai Tip Top bersama dua orang temannya berinisial
 MK  tahun 13  dan NM 20 tahun," katanya.

Kejadian bermula saat ketiganya berenang dipinggir pantai namun karena arus yang kuat. Kemudian ED terbawa arus lebih dalam. Saat bersamaan saksi MK dan NM tidak mampu menolong Korban ED.

"Akibat arus kuat, kuat tidak bisa menolong korban. Saat itu, teman korban lansung berteriak minta tolong," ujarnya.

Setelah mendengar teriakan minta tolong, personel Satpolair yang saat itu sedang piket, Brigpol Mervin Rumpaidus dan Briptu Hamka. Keduanya berhasil menyelamatkan
ED.

"Korban behasil diselamatkan oleh polisi dan membawanya korban hingga ke bibir pantai," jelasnya.

Selanjutnya korban dibawah ke pos Satpolair, mendapatkan pertolongan pertama. Korban yang kondisinya mulai membaik diperbolehkan pulang.

"Saya menghimbau, masyarakat yang berkunjung ke pantai agar tidak bermain air terlalu ketengah karena akan membahayakan diri sendiri apa lagi faktor cuaca yang tidak menentu. Larangan dan himbauan seperti ini kami lakukan supaya tidak terjadi korban laka laut kembali, " tegas Iptu Nurdin Rahmati.

Sementara itu, Kapolres Biak Numfor AKBP Mada Indra Laksanta memberikan mengapresiasi atas tindakan spontanitas yang dilakukan Personil Polair.

Selaku Kapolres tentunya sangat bangga dan mengapresiasi kepada dua personil Polair yang dengan sigap melakukan suatu tindakan kemanusiaan.

"Berhasil menyelamatkan nyawa seorang wanita yang tenggelam terseret arus laut, kedua personil ini patut diberikan Reward, " pungkasnya. []

Berita terkait
0
Pelajar di Padang Tersangka Usai Tabrak Mahasiswa
Seorang pelajar SMP di Kota Padang, Sumatera Barat menjadi tersangka usai menabrak pejalan kaki dan belasan sepeda motor.