Dream Theater Gelar Konser Lagi di Jakarta

Kelompok musik cadas Dream Theater dipastikan bakal menggelar konser di Jakarta pada 16 April 2020 mendatang.
Dream Theater bakal kembali menggelar konser di Jakarta. (Foto: Rajawali Indonesia)

Jakarta - Kelompok musik cadas Dream Theater dipastikan bakal menggelar konser lagi di Jakarta pada 16 April 2020 mendatang. Bertempat di Allianz Ecopark Ancol, Jakarta, konser gerombolan John Petrucci dan kawan-kawan itu merupakan bagian dari tur dunia bertajuk The Distance Over Time Tour 2020 di kawasan Asia Tenggara.

Kabar ini diumumkan secara resmi oleh Rajawali Indonesia Communication selaku promotor melalui unggahan di media sosial. Mereka menyatakan, konser digelar sebagai peringatan 20 tahun album Dream Theater yang bertajuk Metropolis Pt. 2: Scenes from A Memory.

"CONFIRMED!!! DREAM THEATER LIVE IN CONCERT The "Distance Over Time" Tour 2020, Celebrating 20 Years of Scenes from A Memory Thursday, 16th April 2020, Allianz Ecopark Ancol, Jakarta," demikian bunyi keterangan unggahan akun @rajawaliindonesia.

Konser dalam rangkaian tur promo album baru bertajuk Distance Over Time ini merupakan kali keempat kedatangan Dream Theater ke Indonesia. Sebelumnya, band dengan genre musik progressive metal dan progressive rock ini telah mengadakan pertunjukan musik di Tanah Air pada tahun 2012, 2014, dan 2017.

Dream Theaterbakal kembali menggelar konser di Jakarta. (Foto: dreamtheaterofficial)

Pada tahun 2012, mereka menggelar konser di Mata Elang Indoor Stadium, Ancol, Jakarta. Saat itu, Dream Theater baru merilis album A Dramatic Turn of Events bersama Mike Mangini di posisi drum menggantikan Mike Portnoy yang hengkang dari band.

Pada tahun 2014, Dream Theater kembali memuaskan penggemarnya di Jakarta dengan tampil dalam konser bertajuk An Evening with Dream Theater Along For The Ride Tour 2014 di Lapangan D Senayan. Saat itu, band yang digawangi oleh John Petrucci (gitar), John Myung (bass), Jordan Rudes (keyboard), James LaBrie (vokal) dan Mike Mangini (drum) itu menggebrak panggung selama 3 jam penuh.

Baca juga: Daftar Harga Tiket Konser Dream Theater Jakarta 2020

Sedangkan pada tahun 2017, Dream Theater kembali hadir di Indonesia dalam pesta musik keras Jogjarockarta yang berlangsung di Candi Prambanan, Yogyakarta. Saat itu, konser merupakan bagian dari tur mereka yang bertajuk Images, Words & Beyond Tour 2017.

Berita terkait
Billie Eilish Bakal Gelar Konser di Indonesia
Penyanyi solo Billie Eilish dipastikan bakal menggelar konser di Indonesia, pada 7 September 2020 mendatang.
Jadwal dan Tiket Konser Berdendang Bergoyang 2020
Berikut Tagar Rangkumkan jadwal lengkap dan daftar harga tiket konser Berdendang Bergoyang 2020, dikutip dari laman resmi Instagram mereka.
Jadwal Kota dan Harga Tiket Konser Dewa 19 Tour 2020
Berikut Jadwal Lengkap dan Daftar Harga Tiket Konser Dewa 19 20 Tahun Bintang Lima Tour 2020:
0
Simak 5 Aplikasi dan Situs Simulasi Tes CPNS
Terdapat lima aplikasi dan situs simulai tes CPNS 2021 yang sudah disiapkan untuk mengisi kota sebanyak 105.777 dari 189.102 formasi ASN yang ada.